Dark/Light Mode

Kiai Muda Jawa Timur Bakal All Out Menangkan Ganjar Pranowo

Senin, 8 Mei 2023 22:42 WIB
Ganjar Pranowo (Foto: Ist)
Ganjar Pranowo (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kelompok relawan yang tergabung dalam Kiai Muda Jawa Timur (KMJT) menyatakan komitmen mereka yang lebih masif dalam menyosialisasikan Ganjar Pranowo, yang akan maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Koordinator KMJT Ali Baidlowi mengungkapkan, mereka akan melakukan aktivitas seperti biasanya untuk memperkuat konsolidasi dalam bentuk program konkret dan memberikan dampak positif pada elemen masyarakat.

Baca juga : Puncak Musra Indonesia, Rakyat Menanti Perintah Jokowi

Gus Baidlowi, sapaan akrab Koordinator KMJT, menyatakan kegembiraannya saat nama Ganjar Pranowo ditunjuk oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, sebagai bakal calon presiden.

Bahkan, PPP juga secara resmi menyatakan dukungannya untuk Gubernur Jawa Tengah tersebut. Menurutnya, posisi Ganjar Pranowo saat ini sudah aman mengantongi tiket sebagai calon presiden.

Baca juga : Sahabat Ganjar Dirikan Posko Pemenangan Ganjar Pranowo 2024 Di Kebayoran Baru

"Kami siap memperkuat konsolidasi dalam bentuk program konkret dan dapat memberikan dampak terhadap elemen masyarakat," ujar Gus Baidlowi, Senin (8/5).

Selain itu, KMJT juga menggelar pertunjukan seni beladiri pencak silat bersama Padepokan Ciung Elang di Bugul Kidul, Kota Pasuruan, akhir pekan lalu.

Baca juga : Ratusan Nyai Dan Ning Se-Jatim Sambut Meriah Kedatangan Ganjar Di Surabaya

Gus Baidlowi menjelaskan, beladiri pencak silat dapat membantu pemuda di era saat ini untuk memecahkan masalah dalam setiap permasalahan bangsa, yang salah satunya diharapkan dari para pelajar.

Pemuda dengan kemampuan beladiri, biasanya memiliki kepercayaan diri serta kesabaran tinggi, cepat dan tepat dalam mengambil keputusan sehingga mudah menyelesaikan permasalahan secara taktis. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.