Dark/Light Mode

Anggota KEIN Nilai Moeldoko Pantas Jadi Cawapres

Selasa, 16 Mei 2023 16:22 WIB
Anggota Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Pokja Pangan, Industri dan Kehutanan Benny Pasaribu. (Foto : ist)
Anggota Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Pokja Pangan, Industri dan Kehutanan Benny Pasaribu. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Pokja Pangan, Industri dan Kehutanan Benny Pasaribu berharap para elit politik bisa mempertimbangkan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menjadi calon wakil presiden.

Itu setelah Moeldoko masuk dalam daftar bursa calon wakil presiden (cawapres) pada hasil Musyawarah Rakyat (Musra).

Menurutnya, hasil Musra yang digelar oleh Relawan Jokowi pada Minggu (14/5) di Jakarta, merupakan bagian dari demokrasi, di mana suara rakyat bisa didengar langsung oleh partai politik (parpol).

Baca juga : Mahfud Didoakan Jadi Cawapres

"Jangan hanya suara elite yang didengar. Parpol juga harus menganut demokrasi kerakyatan. Menurut saya, sosok Pak Moeldoko pantas dipertimbangkan partai politik," ungkap Beny dalam keterangan tertulisnya, Selasa (16/5). 

Lebih lanjut Benny menambahkan, kiprah Moledoko di dunia politik serta perannya dalam memimpin Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) membuat mantan Panglima TNI tersebut tak kalah bersaing dari kandidat cawapres lainnya. 

"Peran besar beliau untuk kemajuan para petani, membuat Pak Moeldoko mendapat julukan Panglima Tani," puji Beny.

Baca juga : Menteri Jokowi Rame-rame Jadi Caleg

"Kita yang banyak berkeciumpung di bidang pertanian mengenal beliau sebagai Panglima Tani karena selama ini telah banyak melindungi kepentingan petani," sambungnya. 

Seperti diketahui, hasil Musra Relawan Jokowi merilis nama-nama kandidat capres dan cawapres 2024. Adapun untuk bursa calon presiden yaitu Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Airlangga Hartanto. Sementara untuk bursa cawapres yaitu Jend. Moeldoko, Mahfud MD, Sandiaga Uno, dan Arsjad Rasjid.

"Diantara empat nama cawapres itu, saya kira Pak Moeldoko pantas betul dipertimbangkan sebagai cawapres. Bahkan beliau telah menunjukkan dukungannya kepada presiden Jokowi selama ini," tutup Beny.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.