Dark/Light Mode

Dasco: Prabowo Ketemu SBY Di Pacitan Pekan Ini

Jumat, 19 Mei 2023 14:20 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam sebuah pertemuan beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam sebuah pertemuan beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali melanjutkan safari politiknya. Kali ini, Prabowo berencana menemui Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut, Prabowo akan bersilaturahmi dengan Presiden Ke-6 RI ini di Pacitan, Jawa Timur, akhir pekan ini.

"Baru bisa ketemu, pas waktunya Pak SBY bisa terima Minggu ini. Juga kebetulan Pak Prabowo waktunya cocok. Kalau nggak salah besok (Sabtu) atau lusa (Minggu) di Pacitan," kata Dasco di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (19/5).

Baca juga : Prabowo Temui Purnawirawan Polri, Ajak Tetap Kompak Dan Berkonstribusi

Dikatakan Dasco, pertemanan ini dalam rangka silaturahmi Lebaran 2023 yang belum sempat dilakukan. "Yang saya tahu sudah direncanakan. Ini silaturahmi Lebaran kan," tambahnya.

Selain itu, Dasco menyebut, bosnya juga akan terus menjalani safari politik dengan menyambangi tokoh-tokoh senior lainnya.

Termasuk rencana bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. "Oh, iya pasti. Tinggal ditunggu jadwalnya kapan Ibu Megawati-nya bisa, atau cocok waktunya Pak Prabowo," akunya.

Baca juga : Penentuan Cawapres Prabowo, Cak Imin Pegang Golden Ticket

Sedangkan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani juga mengamini rencana Prabowo bersilaturahmi dengan SBY akhir pekan ini.

"Minggu ini, tapi saya akan cek dulu. Informasinya di kediaman Pak SBY di Pacitan. Tapi dicek dulu ya, siapa tahu berubah," ujar Muzani di lokasi yang sama.

Muzani membantah jika pertemuan keduanya dianggap pendekatan politik untu menggaet Partai Demokrat agar bergabung dengan koalisi Partai Gerindra dan PKB.

Baca juga : Koalisi Anies Wajar Kalau Dagdigdug

"Saya kira tidak sampai itu. Ini silaturahmi Lebaran. Kan Pak Prabowo sudah dilaturahmi dengan tokoh-tokoh (lainnya)," ujar Muzani. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.