Dark/Light Mode

Mau Masuk Koalisi Gerindra-PKB, PAN Minta Cawapres Prabowo Dikocok Ulang

Minggu, 25 Juni 2023 13:29 WIB
Wasekjen PAN Fikri Yasin (Foto: Instagram Fikri)
Wasekjen PAN Fikri Yasin (Foto: Instagram Fikri)

RM.id  Rakyat Merdeka - PAN dan Partai Golkar sedang dalam proses untuk masuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), yang sudah diisi Partai Gerindra dan PKB. Jika sudah resmi masuk, PAN ingin penentuan Cawapres untuk mendampingi Prabowo Subianto di KKIR dikocok ulang.

"Setelah ada rencana koalisi empat partai, maka semuanya dibicarakan ulang. Termasuk soal siapa Cawapres," ucap Wasekjen PAN Fikri Yasin, kepada RM.id, Minggu (25/6).

Baca juga : Jokowi Dukung Prabowo Bukan Cuma Gimmick Lho

Dalam proses kocok ulang ini, lanjutnya, setiap anggota koalisi boleh mengajukan Cawapres. Namun, keputusan akhir akan diserahkan kepada Prabowo sebagai Capres.

"Figur Cawapres itu tergantung Capresnya. Nanti Capresnya didampingi dengan siapa yang paling cocok dengannya," katanya.

Baca juga : Firman Soebagyo: Airlangga Berpotensi Dampingi Prabowo

Untuk PAN, akan menyodorkan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Cawapres. "Kalau dari PAN fokus Erick Thohir untuk Cawapres," ucapnya.

Mengenai sikap PKB yang meminta PAN tidak menjadi "orang ketiga" dalam KKIR, Fikri menanggapinya dengan santai. "Biasa saja. Ya kita hormati sikap PKB, karena PKB yang lebih dulu koalisi dengan Gerindra," ucap Fikri.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.