Dark/Light Mode

Sorot Aktivitas Capres, Pengamat: Prabowo Paling Santai

Senin, 26 Juni 2023 14:53 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (Foto: Instagram Prabowo)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (Foto: Instagram Prabowo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengamat politik Ujang Komarudin menyoroti aktivitas tiga figur kandidat Capres terkini. Mereka adalah Menteri Pertahanan/Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ujang menilai, dari ketiga nama itu, aktivitas Prabowo paling santai dan tidak grusa-grusu. Di akhir pekan lalu, Minggu (25/6), Prabowo bertemu dengan jurnalis dan beberapa key opinion leader (KOL) muda Indonesia. Termasuk di antaranya Juragan 99 dan Arief Muhammad, sembari makan nasi Padang di Rumah Makan Payakumbuah, Kemang, Jakarta Selatan.

Baca juga : Jokowi Akrab Dengan Prabowo, Puan: Sama Saya Juga Akrab

“Saya melihat ada perbedaan aktivitas dari ketiga bakal capres saat ini. Kalau kita cermati dan dalami yang sangat relaks, sangat santai, tidak grusa grusu, sangat tenang dan sangat memotivasi banyak anak-anak muda, ya Pak Prabowo,” ujar Ujang, Senin (26/6).

“Anak-anak muda dengan itu bisa belajar dari Pak Prabowo untuk bisa membawa Indonesia agar bisa menjadi negara yang maju, baik dari sisi ekonomi, maupun budaya,” lanjut Ujang.

Baca juga : Sodorin Sandi Jadi Cawapres, Mega Ogah Kader Loncat Partai

Sedangkan, aktivitas kandidat capres lainnya, Ganjar nampak sibuk blusukan dan menyapa warga di Pasar Minggu sekaligus sosialisasi. Hal ini, menurut Ujang, adalah untuk bersaing mengalahkan Anies di DKI Jakarta.

“Ganjar hari minggu blusukan di Pasar Minggu. Nampaknya ia ingin kalahkan Anies di DKI untuk bisa bersaing dalam Pilpres,” ujar Ujang.

Baca juga : Tertinggi Di Survei PSI, Pengamat Dorong Airlangga Nyapres

Menurut Ujang, ada baiknya Ganjar lebih santai dan ikut memberikan pendidikan politik anak muda di Indonesia. Sementara, Anies diketahui sedang berada di Makkah untuk menunaikan ibadah haji.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.