Dark/Light Mode

Ahmad Basarah: Ganjar Lahir Dari Keluarga Rakyat Biasa

Sabtu, 8 Juli 2023 19:54 WIB
Dialig di Rumah Aspirasi atau Sekretariat Koordinasi Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 TKRPP di Jakarta, Sabtu (8/7). (Foto : ist)
Dialig di Rumah Aspirasi atau Sekretariat Koordinasi Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 TKRPP di Jakarta, Sabtu (8/7). (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP-PDIP) Ahmad Basarah mengatakan siapa pun bisa menjadi presiden RI di negara demokrasi Indonesia, termasuk Ganjar Pranowo yang berasal dari kelompok rakyat biasa.

Menurut Ahmad Basarah, terpilihnya Presiden Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 dan Pilpres 2019 bukti demokrasi menjamin mereka yang dari kelompok orang biasa dapat menjadi Presiden RI.

"Mas Ganjar lahir juga dari keluarga kebanyakan. Artinya, rakyat biasa seperti kita semua, bukan dari kalangan bangsawan, bukan anak jenderal, bukan anak-anak orang elite di Republik ini. Dia anak seorang purnawirawan (anggota) Polri berpangkat biasa,” kata Basarah.

Baca juga : Pameran Lukisan Dari 25 Negara Hiasi Rakernas KNPI

Pernyataan itu disampaikan Basarah saat membuka dialog “Kenapa Ganjar Pranowo Capres Terbaik Penerus Jokowi” di Rumah Aspirasi atau Sekretariat Koordinasi Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 (TKRPP) di Jakarta, Sabtu (08/07/2023).

Dialog diharapkan dapat memunculkan gagasan-gagasan yang rasional mengapa Ganjar Pranowo yang harus melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi selama dua periode.

Saat dialog pula, Prabu Revolusi yang dikenal sebagai pakar komunikasi sekaligus kader Perindo menjelaskan para relawan harus menjelaskan sosok Ganjar apa adanya. 

Baca juga : Pasca Gempa Yogya, Ganjar Adakan Ruang Darurat Di Setiap Sekolah

"Saya menyampaikan cara-cara atau berbagi cara untuk menyampaikan pesan seluas-luasnya dengan baik supaya masyarakat tertarik memilih pak Ganjar Pranowo. Cara yang dilakukan harus dengan mekanisme terarah, terukur, menarik dan membuat orang merasa tidak dipaksa," kata Prabu Revolusi yang memberikan materi pelatihan kepada Perempuan Indonesia Pilih Ganjar (Pijar).

.Prabu juga berharap, politik pemilihan dapat dijalankan dengan lebih santun, bermartabat, dan memberdayakan masyarakat pemilih untuk terbebas dari tekanan memilih.

Sedangkan Ketua Pijar, Dyah Kartika Rini menambahkan, dialog akan dilakukan secara rutin demi membekali kader-kadernya dalam menyosialisasikan program dan keunggulan-keunggulan Ganjar jika menjadi Presiden di 2024.

Baca juga : Santri Ganjar Bekali Para Santri Kemampuan Desain Grafis 

"Di tahap pertama ini kami mencari kader potensial untuk menjadi juru kampanye baik secara langsung ataupun online, dan memberikan pembekalan, ilmu pengetahuan serta hal-hal yang diperlukan," paparnya.

Sebagai catatan, Pijar mempunyai anggota yang berasal dari berbagai generasi, mulai dari z, milenial atau generasi y, generasi x, bahkan generasi baby boomer.

Anggota PIJAR juga berasal dari latar belakang profesi yang berbeda, ada ibu rumah tangga, pedagang pasar, pedagang jamu gendong, pedagang makanan dan minuman keliling, pengacara, dokter, apoteker, konsultan, pengusaha UMKM, pegawai swasta nasional maupun swasta asing, dan pekerja seni.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.