Dark/Light Mode

Banyak Bantu Pelayanan PMI, Bos BP2MI Doakan Erick Jadi Wapres

Senin, 10 Juli 2023 20:56 WIB
Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani (kanan) bersama Erick Thohir. (Foto: Dok. BP2MI)
Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani (kanan) bersama Erick Thohir. (Foto: Dok. BP2MI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani berterimakasih kepada Menteri BUMN Erick Thohir yang banyak membantu pihaknya dalam melayani kesejahteraan PMI.

"Kita patut bersyukur punya Menteri BUMN seperti Pak Erick. Melalui bantuan Pak Erick, PMI banyak terbantu. Sekarang PMI punya lounge, fast track dan help desk di sembilan bandara, dan masih banyak lagi," kata Benny saat seremoni pelepasan 120 PMI program G to G Korea Selatan dan 600 preliminary education (prelim) di Hotel Peninsula, Jakarta, Senin (10/7).

Baca juga : Andi Gani Tak Masalah Relawan Jokowi Beda Pilihan Capres

Menurut Benny, BP2MI berpotensi menjadi lembaga mati jika tak dibantu oleh Erick.

"Kalau saja bukan Pak Erick jadi Menteri BUMN, sudahlah mungkin BP2MI sudah menjadi lembaga mati segan hidup nggak," ujar Benny.

Baca juga : Mak Ganjar Buat Pelatihan Pembuatan Martabak Kentang Di Palembang

Politisi partai Hanura itu mengaku lembaganya minim anggara untuk memberikan pelayanan kepada para PMI. "BP2MI itu tidak punya uang," sebut mantan anggota DPD itu.

Bahkan, ia menuturkan, dukungan Erick kepada BP2MI tentu akan lebih besar, jika Menteri BUMN itu jadi Wakil Presiden.

Baca juga : Ganjar Didoain Ratusan Warga Bondowoso Jadi Presiden 2024

"Kalau selevel Menteri BUMN bantuan dan perhatiannya udah sebesar itu. Apalagi kalau jabatannya naik. Insya Allah doa kita semua untuk beliau," harap Benny.

"Karena negara ini, rakyat, tidak membutuhkan orang yang hanya pintar. Tidak membutuhkan orang memiliki gelar akademik panjang. Melainkan membutuhkan pemimpin yang selain memiliki hati nurani, juga keberanian untuk mengeksekusi dan itu ada pada sosok Erick Thohir sebagai Menteri BUMN. Itu yang kita butuhkan," papar Benny. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.