Dark/Light Mode

Tanpa Pengumuman Cawapres Anies

Apel Siaga NasDem Bakalan Garing Nih

Selasa, 11 Juli 2023 07:45 WIB
Ketua DPP Partai NasDem Effendy Choirie. (Foto: dok. Partai NasDem)
Ketua DPP Partai NasDem Effendy Choirie. (Foto: dok. Partai NasDem)

 Sebelumnya 
Sedangkan, Plt. Sekretaris Jen­deral (Sekjen) Partai NasDem, Hermawi Taslim menjelaskan, acara akbar nanti merupakan apel siaga partainya untuk mem­perkuat soliditas internal partai. Tujuannya, untuk memperkuat konsolidasi internal dan melihat kekuatan serta kesiapan infra­struktur partai

Secara teknis, acara yang ber­tujuan untuk melihat kesiapan infrastruktur partai dan para bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) menghadapi Pemilu tersebut, di­pastikan sudah mengantongi izin penyelenggaraannya di Stadion Utama GBK sejak 24 Februari 2023.

Baca juga : Raja Belanda Minta Maaf

Surat izin tersebut dikeluarkan langsung oleh Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK) melalui surat nomor B.80/PPGBK/Unit.STU/02/2023.

Juru Bicara Anies Baswe­dan, Hendri Satrio alias Hensat mengatakan, tidak ada urgensi bagi jajarannya untuk merilis nama cawapres terlebih dahulu. Menurutnya, waktu pendaftaran Pilpres 2024 masih lama, yaitu Oktober 2023.

Baca juga : NasDem-Demokrat Kembali Memanas

Menurutnya, kalau ada Capres yang mengumumkan Cawa­presnya sejak awal akan menguntungkan rakyat Indonesia. Pasalnya, masyarakat mengetahui siapa saja pasangan capres dan cawapres yang akan berlaga.

“Sebetulnya kalaupun belum diputuskan cawapres nggak apa-apa. Bahkan, masih ada capres yang belum lengkap presidential threshold-nya. Pak Prabowo kan belum lengkap. Masih menunggu partai lain mendapatkan instruksi dari Pak Jokowi,” sebutnya.  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.