Dark/Light Mode

Tanpa Pengumuman Cawapres Anies

Apel Siaga NasDem Bakalan Garing Nih

Selasa, 11 Juli 2023 07:45 WIB
Ketua DPP Partai NasDem Effendy Choirie. (Foto: dok. Partai NasDem)
Ketua DPP Partai NasDem Effendy Choirie. (Foto: dok. Partai NasDem)

RM.id  Rakyat Merdeka - Konsolidasi internal Partai Nasional Demokrat (NasDem) bertajuk Apel Siaga Perubahan di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (16/7) diprediksi garing, jika nama Cawapres Anies Baswedan tidak diumumkan.

“Tidak ada kejutan, itu kon­solidasi internal. Kisi-kisi juga tidak ada,” ujar Ketua DPP Partai NasDem, Effendi Choirie, alias Gus Choi, kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Raja Belanda Minta Maaf

Mantan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengungkapkan, acara tersebut menjadi hajatan internal par­tai sebagai ajang konsolidasi pemenangan di Pemilu 2024. Nantinya, akan dirumuskan strategi dan upaya memenang­kan Caleg partai dan Capres di pesta demokrasi mendatang.

Acara ini, katanya, akan dihadiri seluruh perwakilan kader partai se­luruh Indonesia. GBK, dipastikan membiru di acara tersebut. Di pun­cak acara, akan ada pidato politik Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, dan Capres Anies Baswedan. “Anies pidato iya, kisi-kisi tidak ada,” singkatnya.

Baca juga : NasDem-Demokrat Kembali Memanas

Intinya, acara tersebut akan menjadi ajang silaturahmi dan konsolidasi internal Partai Nas­Dem. Harapannya, setelah acara ini, seluruh kader semakin ber­semangat memenangkan partai dan Capres di Pemilu 2024.

Pendapat serupa disampaikan Ketua DPP Partai NasDem, Su­geng Suparwoto. Soal pengumu­man sosok Cawapres dari Anies Baswedan masih menunggu hari yang baik. “Kalau nanya, kapan diumumkan, cari tanggal, bulan dan hari yang baik,” kata Sug­eng, di Jakarta, kemarin.

Baca juga : NasDem Tahu Diri

Sugeng menegaskan, tiga par­pol pengusung KPP, yaitu Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyerahkan sepenuhnya ke­pada Anies untuk memilih siapa Cawapresnya dan kapan akan diumumkan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.