Dark/Light Mode

Tengah Malam Jemput Pulang Haji

AHY Terus Pepet Anies

Kamis, 13 Juli 2023 08:00 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan), menyambut bakal calon presiden (Bacapres) dari Partai NasDem Anies Baswedan saat pulang melaksanakan ibadah Haji di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (12/7) dini hari. (Foto: Instagram @agusyudhoyono)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan), menyambut bakal calon presiden (Bacapres) dari Partai NasDem Anies Baswedan saat pulang melaksanakan ibadah Haji di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (12/7) dini hari. (Foto: Instagram @agusyudhoyono)

 Sebelumnya 
Anies pun menyampaikan terima kasih kepada AHY dan pendukungnya, karena sudah datang menjemput. Dia juga meminta maaf, karena sudah mengganggu jam tidur mereka. “Saya ingin sampaikan terima kasih dulu kepada para relawan semua yang hadir, Mas AHY khususnya juga yang tampak khusus di sini menyambut. Terima kasih malam-malam, ini lebih dari jam 1 pagi masih tetap berada di Bandara,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Dalam kesempatan ini, Anies tidak banyak bicara politik. Khususnya soal kandidat Cawapres pendampingnya. Namun, dia sempat menyinggung pertemuannya dengan Capres PDIP Ganjar Pranowo di sela ibadah haji.

Baca juga : Prabowo Kagum Sama Perempuan Yang Jadi Teknisi Dan Penerbang Pesawat Hercules

Eks Rektor Universitas Paramadina ini pun tertawa, saat ditanya apakah mendapatkan ilham soal sosok Cawapres setelah berkunjung ke tanah suci. Anies mengaku hanya fokus beribadah selama berada di tanah Arab. Dia meminta publik menunggu sampai waktunya membuka nama Cawapres.

“Jadi, semua kegiatan kami di sana ya kegiatan ibadah. Sekarang sudah di Jakarta lagi, baru nanti mulai membahas hal-hal yang terkait dengan urusan Indonesia,” tuturnya.

Baca juga : Mau Pulang, Karyawan Rekayasa Perampokan

Sementara itu, AHY menepis anggapan dirinya memepet Anies agar dipilih menjadi Cawapres. Mantan komando tugas bersama (Kogama) Partai Demokrat ini menegaskan, dirinya datang ke bandara hanya untuk bersilaturahmi dengan Anies karena sudah lama tidak bertemu.

“Aduh nggak, kita hanya ingin menjemput saja. Saya waktu itu sempat antarkan dan kalau bisa turut menjemput saya senang sekali,” kata AHY.

Baca juga : Puan-AHY Tak Seperti Mega-SBY

Suami dari Anissa Pohan ini menyerahkan sepenuhnya kepada Anies untuk menetapkan dan mendeklarasikan Cawapres secara terbuka. Namun, AHY berharap siapapun nanti Cawapres yang dipilih, akan membawa kemenangan dan sukses memimpin negara.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.