Dark/Light Mode

Budiman Sudjatmiko Temui Prabowo, Puan Tak Masalah

Rabu, 19 Juli 2023 06:43 WIB
Ketua DPP PDIP Puan Maharani (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)
Ketua DPP PDIP Puan Maharani (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa malam (18/7). Menanggapi hal ini, Ketua DPP PDIP Puan Maharani menegaskan, tak mempersoalkan langkah Budiman itu.

"Saya tidak tahu apakah itu ada perintah. Akan tetapi, yang saya bisa sampaikan bahwa semuanya boleh saja bersilaturahmi," ujar Puan, di Jakarta, Selasa malam (18/7), seperti dikutip Antara.

Langkah Budiman menemui Prabowo terbilang mengejutkan. Sebab, PDIP sudah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. Sedangkan Prabowo adalah Capres Gerindra.

Baca juga : Maunya Prabowo Ditolak Raja Jawa

Meski begitu, Puan tidak mau berpikir negatif sebelum tahu yang dibicarakan Budiman dengan Prabowo. "Nanti sesudah pertemuan kita dengar apa yang sebenarnya dibicarakan," kata Ketua DPR ini.

Sebelumnya, Budiman tiba di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (18/7), pukul 18.57 WIB. Budiman menyebut, kedatangannya ke kediaman Menteri Pertahanan itu untuk berdiskusi.

"Saya mau diskusi saja dengan Pak Prabowo," kata Budiman, kepada awak media sesampainya di kediaman Prabowo. Akan tetapi, Budiman tidak memerinci topik diskusi tersebut.

Baca juga : Gaet HokBen, DanamonTebar Promo Ulang Tahun

Budiman mengaku, dirinya sering berdiskusi dengan tokoh-tokoh politik Tanah Air. Seperti dengan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, hingga Presiden Jokowi.

"Saya kan sering diskusi sebenarnya dengan tokoh-tokoh. Dengan Pak Luhut, dengan Bu Mega, tentu saja dengan Pak Jokowi," ucap Budiman.

Ia menilai, Prabowo sosok nasionalis sehingga menarik untuk berdiskusi. "Prabowo sosok nasionalis yang menurut saya pikiran-pikiran menarik untuk diskusikan, untuk digali," kata dia.

Baca juga : Airlangga Tak Kunjung Berlabuh

Budiman disambut Prabowo yang tampak mengenakan baju safari. Di teras rumah, mereka sempat menyapa awak media. Setelah itu, keduanya masuk ke dalam ruangan yang disediakan untuk melangsungkan pertemuan tertutup tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.