Dark/Light Mode

Sering Ketemu Prabowo

Airlangga Tak Kunjung Berlabuh

Sabtu, 15 Juli 2023 08:00 WIB
Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto. (Foto: Ist)
Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hubungan antara Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Ketua Umum Partai Ger­indra Prabowo Subianto semakin lengket. Keduanya sering ketemu membahas politik. Meski lengket, hingga kini Airlangga tak kunjung berlabuh ke koalisi Prabowo.

Soal kedekatan dengan Prabowo disampaikan langsung Airlangga. "Tentu soal politik yang praktis dan Indonesia ke depan," kata Airlangga di Istana Negara, Jakarta, Kamis (13/7).

Baca juga : Bertemu Menko Airlangga, Nono Sampono Bahas Beberapa Isu Strategis

Namun, Menko Perekonomian itu tidak menjelaskan kapan dan se­berapa sering pertemuannya deng­an Prabowo. "Sering pokoknya," ujarnya.

Menyoal peluang Golkar mendu­kung pencapresan Prabowo, dia be­lum bisa memastikan. Menurut Men­ko Perekonomian itu, semua masih mungkin terjadi sebelum pendaftaran Capres di Komisi Pemilihan Umum (KPU) ditutup. “Politik masih cair," tukasnya.

Baca juga : Ini Kata Jenderal Andika, Soal Konflik Papua Yang Tak Kunjung Tuntas

Ketua DPP Golkar, Ace Hasan Syadzily mengamini, ketum partainya sering bertemu dengan Prabo­wo. Bahkan intensitas pertemuan keduanya meningkat. "Pak Ketua Umum Pak Airlangga Hartarto yang juga Menko Perekonomian tentu sering bertemu dengan Pak Prabowo," ujar Ace.

Pertemuan antara Airlangga deng­an Prabowo sering dilakukan secara informal. Sebab keduanya merupakan menteri di Kabinet Indonesia Maju. "Ya, sesama sebagai anggota kabinet," sebut Wakil Ketua Komisi VIII DPR itu.

Baca juga : Mega-Prabowo Bagai Keluarga

Ketika ditanya Golkar mendukung siapa di Pilpres, kata dia, semuanya masih terbuka. Sebab, belum ada koalisi partai yang benar-benar fixed terbentuk. "Ya kemungkinan tersebut bisa jadi. Artinya, seperti kita tahu, hingga saat ini kan belum ada poros yang sudah fixed yah," tambah dia.

Ace bilang, secara kapasitas, Golkar sangat mampu mendirikan poros baru. Apalagi, posisinya sebagai runner-up Pemilu 2019. Selain dengan PAN, Golkar bisa saja gabung dengan par­tai di luar Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.