Dark/Light Mode

Bacaleg Demokrat Marta Yandry Donasi 4 Ambulans Di Dapil IX Jawa Tengah

Selasa, 1 Agustus 2023 22:11 WIB
Penyerahan hibah empat unit ambulans dari Bacaleg DPR dari Partai Demokrat Marta Yandry Rachman di Dapil IX Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)
Penyerahan hibah empat unit ambulans dari Bacaleg DPR dari Partai Demokrat Marta Yandry Rachman di Dapil IX Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPR dari Partai Demokrat Marta Yandry Rachman menghibahkan empat unit ambulans kepada masing-masing di Jawa Tengah. Yandry merupakan Bacaleg untuk daerah pemilihan (Dapil) IX Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal, dan Kota Tegal.

Tiga ambulans itu dibagikan ke Ketua DPC Demokrat Brebes, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tegal, dan Ketua DPC Demokrat Kota Tegal. Satu ambulans lagi diserahkan ke Anggota DPRD Jawa Tengah dari Demokrat. Hibah tersebut direalisasikan Marta Yandry sebelum dirinya mendapat nomor urut untuk Pemilu 2024.

“Sebelum diberikan nomor urut dan dipilih jadi anggota legislatif di Senayan, kami telah membuktikan empat unit mobil ambulans dihibahkan kepada masyarakat Dapil IX di DPC masing-masing dan 1 anggota Dewan. Karena kami ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa kami ini bukan omong kosong,” kata Yandry, dalam keterangan yang diterima redaksi, Selasa (1/8).

Baca juga : Menpora Minta Tim Review Petakan Potensi Emas Di Asian Games

Hal tersebut disampaikan Yandry di hadapan ribuan kader dan simpatisan Partai Demokrat, dalam acara realisasi komitmen. Acara itu menghadirkan penceramah Alhabib Sulthon Badar bin Saggaf Alhabsy dan grup hadroh Majelis Maulidur Rasul (MMR), Tegal. Jemaah tumpah ruah mengikuti acara tersebut.

“Saya bukan putera asal daerah Tegal atau Brebes, tetapi saya mau berkontribusi membangun perubahan dan perbaikan untuk kesejahteraan masyarakat,” ucap Yandry.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tegal Rusbandri, Ketua DPC Kota Tegal Satori, Ketua DPC Kabupaten Brebes Oppy, serta Anggota DPRD Jawa Tengah Joko Haryanto mengapresiasi yang telah diberikan Yandry.

Baca juga : Anies Berusaha Tenang

''Sangat istimewa Pak Yandry dengan tulus dan ikhlas memberikan empat ambulans untuk Kabupaten Tegal, Kota Tegal, Kabupaten Brebes dan Anggota DPRD Jawa Tengah Joko Haryanto di Dapil IX Jawa Tengah," jelas mereka.

Yandry juga telah berkontribusi menyiapkan tenaga medis dan dokter, yang setiap hari keliling memberikan pelayanan kesehatan secara gratis. “Setiap pagi, tim medis dan dokter keliling bersama ambulans untuk memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada warga sekitar,” imbuh Yandry.

Dia juga menyediakan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) untuk masyarakat Kota Tegal, Kabupaten Tegal, dan Brebes yang memiliki permasalahan hukum untuk mendapatkan pendampingan. “Hari ini kami memiliki Lembaga Bantuan Hukum yang bisa digunakan jika terkena masalah hukum. LBH ini kami bentuk, kami lantik, dan adakan untuk melakukan pendampingan bagi masyarakat Dapil IX jika ada masalah dan secara gratis tidak perlu bayar,” katanya.

Baca juga : Airlangga Kebut Proyek Strategis Nasional Di Jawa Tengah

Yandry menegaskan, dirinya mencalonkan sebagai DPR karena ingin mewujudkan keinginan memperbaiki program pendidikan generasi muda dengan memperjuangkan memasukkan mata pelajaran menghafal Al-Quran di setiap sekolah negeri. “Mudah-mudahan dengan perjuangan kami di 2024, program ini bisa terlaksana sehingga lahirlah Generasi Muda Qur’ani menjadi pemimpin-pemimpin di negeri ini kelak yang membawa rahmat dan keberkahan bagi nusa dan bangsa,” tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.