Dark/Light Mode

Relawan Prabowo Gelar Aksi Sosial Dan Lomba Ketangkasan Di Sumbar Dan Jatim

Minggu, 6 Agustus 2023 04:16 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim relawan Prabowo Subianto, Relawan Mas Bowo, melaksanakan beberapa kegiatan sosial di Sumatera Barat dan Jawa Timur, Sabtu (5/8).

Rangkaian kegiatan ini dilakukan untuk membuat masyarakat bersemangat menyambut pemilu 2024.

Kegiatan dimulai dengan kegiatan kemanusiaan dari tim Relawan Mas Bowo yang dilaksanakan di Nagari Balingka, Kabupaten Agam, Kampung Jawi-Jawi.

Warga tampak sangat bersemangat mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini juga mengingatkan warga betapa pentingnya peduli terhadap sesama.

“Terima kasih atas pemberian sembako yang diberikan oleh tim Relawan Mas Bowo. Saya mendukung Bapak Prabowo menjadi presiden di tahun 2024 mendatang. Beliau adalah sosok pemimpin yang kami butuhkan, pemimpin yang peduli kepada rakyat dan mampu membawa Indonesia menjadi lebih baik," ujar Wedrah, salah satu warga penerima sembako.

Kemudian masyarakat juga mengikuti kegiatan lomba ketangkasan di Nagari Balingka, Kab. Agam, Kampung Tarandam.

Di sini tim relawan mengajak warga untuk mengasah ketangkasan dan kekompakan warga. Warga sangat bersemangat, antusias dan gembira mengikuti kegiatan tersebut.

Baca juga : Prabowo Mesra Dengan PSI, Guntur Romli Keluar Dari Partai

“Kami sangat senang tim Relawan Mas Bowo menyelenggarakan kegiatan ini, kegiatan ini sangat bagus melatih ketangkasan kami serta mengingatkan kami betapa pentingnya kegiatan seperti ini yang membawa pola pikir kami menjadi lebih positif," tutur David, salah satu peserta lomba ketangkasan.

Kegiatan penutup adalah turnamen takraw bersama tim Relawan Mas Bowo yang dilaksanakan di Nagari Balingka, Kab. Agam, Kampung Tangah.

Kegiatan penutup ini sangat ditunggu para anak muda di daerah tersebut. Warga juga ikut berfoto bersama tim Relawan Mas Bowo dan menyampaikan deklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto.

“Kegiatan ini mengajarkan kami sportivitas yang tinggi dalam segala hal serta melatih skil dan rasa solidaritas yang tinggi dalam kegiatan ini," ucap Reza, anggota DPD Sumbar yang mengikuti turnamen takraw.

Selanjutnya, Relawan Mas Bowo melaksanakan kegiatan sosial di Jawa Timur, yakni di Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan pertama dimulai dengan pembagian sembako di Kecamatan Maron.

Masyarakat terlihat sangat antusias saat mereka dengan rapi dan teratur mengantre untuk menerima sembako gratis.

Baca juga : Mentan Dorong Peremajaan Sawit Dan Perkebunan Partisipatif Di Sumut

"Momen pembagian sembako adalah saat yang paling dinantikan, karena membawa harapan dan kebahagiaan bagi keluarga kami," ujar Melani F, salah satu penerima sembako.

"Terima kasih kepada tim Relawan Mas Bowo atas kepedulian mereka dalam mengadakan acara bagi sembako ini. Mereka benar-benar memperhatikan kebutuhan masyarakat dan memberikan bantuan yang sangat berarti," ujar Ahmad Irzak.

Ilham, anggota DPD Jawa Timur, turut memuji acara pembagian sembako ini.

"Terima kasih kepada tim Relawan Mas Bowo yang telah dengan gigih mengumpulkan donasi dan menyebarkannya kepada masyarakat yang membutuhkan," ucapnya.

Kegiatan selanjutnya, adalah lomba tarik tambang yang dilaksanakan di Randutatah, Kabupaten Probolinggo.

"Lomba tarik tambang membuat kami merasa seperti keluarga yang bersatu untuk meraih kemenangan bersama," ungkap Surye, salah seorang peserta tarik tambang.

Rangkaian acara yang diadakan tim Relawan Mas Bowo ditutup dengan lomba ketangkasan warga yang menghadirkan semangat kebersamaan dan antusiasme tinggi.

Baca juga : Ganjar Muda Padjadjaran Gelar Workshop Petani Milenial Di Sumedang

Dengan riuh sorakan penonton, lomba ketangkasan warga menjadi momen yang menyatukan seluruh komunitas dalam semangat persaingan yang sehat dan menciptakan kenangan yang tak terlupakan.

Kegiatan penutup ini sangat ditunggu para anak muda di daerah tersebut. Warga dan anggota DPD Jawa Timur juga ikut foto bersama tim Relawan Mas Bowo dan menyampaikan deklarasi kepada Prabowo Subianto.

"Lomba ketangkasan yang diadakan oleh tim Relawan Mas Bowo sangat menarik. Mereka benar-benar menghadirkan acara yang menghibur dan menyenangkan bagi peserta dan penonton," ungkap Ahmad Saepudin, anggota DPD Jawa Timur.

Kegiatan tersebut juga mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan masyarakat dan anggota DPD Jatim yang mengikuti lomba tarik tambang bersama para warga, seperti yang diungkapkan oleh Umar Yanto.

"Kami sangat mengapresiasi inisiatif tim Relawan Mas Bowo. Kegiatan sosial seperti ini membantu memperkuat persatuan dan kesatuan di masyarakat kami, terutama dalam menyambut pemilu 2024," ungkap dia.

Dengan dukungan dan antusiasme tinggi dari masyarakat Probolinggo, deklarasi pemilu 2024 yang diwujudkan melalui kegiatan olahraga dan sosial ini diharapkan memberikan inspirasi dan semangat bagi seluruh komunitas di daerah tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.