Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

10 Tahun Bantu Perjuangkan, PAN Yakin, Prabowo Menang Pilpres 2024

Minggu, 13 Agustus 2023 11:14 WIB
Ketua Fraksi PAN DPR Saleh Partaonan Daulay (Foto: Instagram)
Ketua Fraksi PAN DPR Saleh Partaonan Daulay (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Amanat Nasional (PAN) mantap mendukung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2024-2029.

Deklarasi dukungan terhadap Prabowo disampaikan PAN di Gedung Museum Naskah Proklamasi, Jakarta, Minggu (13/8) pagi. Bersama Golkar, dan PKB yang telah lebih dulu menyatakan pro Prabowo.

Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay mengatakan, dukungan terhadap Prabowo adalah hasil maksimal yang telah dilakukan PAN.

Baca juga : Golkar Dan PAN Mantap Capreskan Prabowo Di Pilpres 2024

Hasil dari mendengar masukan dan aspirasi dari kader, simpatisan, ormas, dan elemen masyarakat lain dari berbagai latar belakang.

"Secara politik, PAN telah 10 tahun memperjuangkan Prabowo. Itu adalah waktu yang cukup lama untuk menyusun kekuatan. Kami yakin, pemilu kali ini, Prabowo menang," tegas Saleh.

Di mata PAN, Prabowo adalah tokoh nasional yang integritasnya teruji. Kinerjanya dan perjalanannya dalam mengabdi kepada RI pun tidak bisa diragukan.

Baca juga : Ariyo Bimmo: Orangnya Siapa, Tak Harus Gibran

Dan yang paling penting, Prabowo konsisten dan sabar dalam merajut kohesivitas sosial dan persatuan bangsa.

"Masih banyak lagi pertimbangan lain, yang bisa dilekatkan kepada Prabowo. Karena itu, beliau sangat pantas dan mumpuni untuk memimpin Indonesia periode berikutnya," tutur legislator dari Dapil Sumatera Utara II. 

Saleh meyakini, Pemilu 2024 akan menjadi khusus. Karena ada PKB sebagai kekuatan baru yang ikut mendukung dan akan bekerja sama.

Baca juga : Setengah Juta Orang Banjiri Makassar, Prabowo Bangga Lihat Semangat Rakyat

Kekuatan PKB dan PAN, melengkapi kekuatan Gerindra dan Golkar.

"Koalisi baru ini sangat lengkap. Baik dari sisi sosiologis, politik, ekonomi, dan juga komposisi kebangsaan. Koalisi ini sangat penuh harapan, dan sangat menjanjikan," papar Saleh.

"Koalisi ini tentu sangat membuka diri untuk menerima dukungan dari kekuatan politik lain. Termasuk, dukungan dari ormas dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada. Semakin banyak yang dukung, tentu akan semakin baik," pungkas mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.