Dark/Light Mode

Survei LSI Denny JA: Gibran, Cawapres Favorit Publik untuk Prabowo

Senin, 14 Agustus 2023 21:59 WIB
Prabowo Subianto (kanan) dan Gibran Rakabuming Raka (Foto: Instagram)
Prabowo Subianto (kanan) dan Gibran Rakabuming Raka (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hasil survei terbaru Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA mengukuhkan Ketua Umum Partai Gerindra/Menteri Pertahanan Prabowo Subianto - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, sebagai pasangan calon yang paling diminati publik di Pilpres 2024 mendatang.

Nama putra sulung Presiden Jokowi itu menduduki posisi paling favorit, untuk bersanding dengan Prabowo.

Baca juga : LSI Denny JA: Gibran Potensial Cawapres Wakili Milenial

“Prabowo-Gibran mencetak angka tertinggi 38,8 persen. Diikuti Ganjar-Sandi 33,1 persen dan Anies-AHY 16,4 persen," ungkap Peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa dalam konferensi pers virtual bertajuk “Gibran, Generasi Milenial dan Pertarungan Cawapres 2024”, Senin (14/8).

Kuat di Gen Z dan Milenial

Dari tingkat popularitas kandidat cawapres, nama Gibran mendominasi dengan angak 66,5 persen. Membawahi Erik Thohir (61,8 persen), Airlangga Hartarto (52,3 persen), dan Muhaimin Iskandar (43,1 persen). 

Baca juga : Denny JA: Golkar Dan PAN Menambah Momentum Prabowo Menangkan Pilpres

Ardian juga mengungkap sejumlah alasan, mengapa Gibran menjadi kandidat paling favorit untuk dipasangkan dengan Prabowo.

“Gibran lebih dikenal dan disukai. Kuat di Jawa Tengah, sebagai basis utama Ganjar. Selain itu, dia juga kuat di Generasi Z dan Milenial, serta berasosiasi kuat dengan Jokowi," jelas Ardian.

Baca juga : Deklarasikan Dukungan, GMPP Jadi Poros Kekuatan Baru Pendukung Prabowo

Survei LSI Denny JA ini dilakukan pada periode 3-15 Juli 2023, dengan melibatkan 1.200 responden yang dipilih secara acak.

Survei dilakukan dengan menggunakan metode interview tatap muka dan kuesioner. Survei ini memiliki margin of error sebesar kurang lebih 2,9 persen. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.