Dark/Light Mode

Pospera Siantar-Simalungun Solid Menangkan Bane Raja Manalu Jadi Anggota DPR

Selasa, 25 Juli 2023 21:56 WIB
Calon anggota DPR Bane Raja Manalu dalam konsolidasi DPC Pospera Siantar dan DPC Pospera Simalungun, Kota Pematang Siantar, Sumatra Utara, Selasa (25/7). (Foto: Istimewa)
Calon anggota DPR Bane Raja Manalu dalam konsolidasi DPC Pospera Siantar dan DPC Pospera Simalungun, Kota Pematang Siantar, Sumatra Utara, Selasa (25/7). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kota Pematang Siantar dan Pospera Kabupaten Simalungun kompak bergerak memenangkan Bane Raja Manalu menjadi anggota DPR pada Pemilu 2024. Hal tersebut terungkap dalam konsolidasi DPC Pospera Siantar dan DPC Pospera Simalungun, Kota Pematang Siantar, Sumatra Utara, Selasa (25/7).

Ketua DPC Pospera Simalungun, Sihar Napitupulu, di dampingi Sekretaris, Ediman Sinaga, mengatakan dengan tegas agar semua kader dan pengurus Pospera untuk mendukung dan memenangkan Bane Raja Manalu sebagai calon anggota DPR.

"Jangan ragu, kita harus bergerak menangkan Bane Raja Manalu. Pospera dan Bane Raja Manalu satu mimpi dan sama-sama bergerak," ujar Sihar.

Baca juga : Dirayu PDIP Gabung Tim Pemenangan Ganjar, Perindo Sebut Arsjad Punya Jaringan Luas

Bane Raja Manalu mengapresiasi semangat pengurus Pospera Siantar dan Pospera Simalungun mendukung dan bergerak bersama.

"Saya memulai karier dari anak tangga. Hingga sekarang menjabat sebagai Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM. Sebelumnya juga Komisaris di Waskita Realty. Saya sadar apa yang saya peroleh itu adalah karena proses politik. Saya bersama PDI Perjuangan. Pospera dan PDI Perjuangan rohnya sama. Melakukan advokasi kepada rakyat kecil," ujar Tim Komunikasi Politik DPP DPI Perjuangan tersebut.

Bane Raja Manalu lahir dari anak petani, melalui proses panjang hingga saat ini ditugaskan PDIP untuk menjadi Caleg di Dapil Sumut 3, yang daerah pemilihannya tersebar di 10 kabupaten/kota.

Baca juga : Golkar Minta AMPI Gaet Milenial Menangkan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024

"Hal yang patut dipetik dari sini adalah orang yang bukan berasal dari elit partai, bukan berasal dari orang mapan atau kaya raya, bukan anak pejabat, bukan anak pengusaha atau anak konglomerat. Tapi dipercaya atau ditugaskan menjadi Caleg. Artinya, semua kita bisa bermimpi, tapi harus bergerak," katanya.

Ia meyakini, tidak semua pertempuran harus diikuti. Tetapi, kalau terpaksa bertempur, maka harus menang dalam pertempuran tersebut.

"Kalau kita satu gerakan kita harus bersama. Satu mimpi dan gerak bersama. Saya sudah bergerak mulai tahun 2021. Bukan orang yang datang tiba-tiba, kemudian mencalonkan diri. Kita harus tertib dalam pergerakan. Kita harus bergerak. Gerak cepat untuk Indonesia Maju. Kita harus melanjutkan dengan skala yang cepat. Indonesia harus Maju bersama Ganjar Pranowo," ujar alumni SMA Negeri 3 Pematang Siantar tersebut.

Baca juga : Ganjarist Perkuat Akar Rumput Menangkan Ganjar Jadi Presiden 2024

Alumni Universitas Indonesia ini melanjutkan, Pospera harus satu gerakan dengan Ganjar Pranowo. Strategi menang adalah harus dicintai orang dengan cara menyuarakan dan berbuat kebaikan. "Saya juga satu barisan dengan Adian Napitupulu. Sering berbagi dalam banyak hal. Sering diskusi," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.