Dark/Light Mode

Soal Cawapres, Prabowo: Jangan Tanya, Saya Aja Belum Tahu

Kamis, 31 Agustus 2023 17:36 WIB
Prabowo Subianto (Foto: Danu Arifianto/Rakyat Merdeka)
Prabowo Subianto (Foto: Danu Arifianto/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku belum mengetahui siapa akan menjadi pendampingnya untuk Pilpres 2024.

Hal itu diungkapkannya usai acara penyerahan 100 unit sepeda motor listrik kepada TNI AD, TNI AL, TNI AU, dan Polri di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jakarta Pusat, Kamis (31/8).

Yang menarik, sebetulnya tak ada wartawan yang menanyakan hal ini kepada Prabowo.

Namun ujug-ujug, Menteri Pertahanan itu sendiri yang bicara soal calon wakil presiden (cawapres).

Baca juga : Di Bursa Cawapres, Erick Juaranya

"Pokoknya jangan tanya wakil presiden. Ini sudah gatal kalian semuanya," ucap Prabowo, sebelum dimulainya sesi tanya jawab dengan wartawan, usai acara penyerahan motor listrik tersebut.

Mantan Danjen Kopassus itu menegaskan, hingga saat ini dirinya belum tahu siapa yang akan menjadi cawapresnya pada kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

"Jangan tanya. Aku saja belum tahu," elaknya.

Prabowo telah diusung oleh Koalisi Indonesia Maju sebagai bakal calon presiden (capres) 2024.

Baca juga : Survei Terbaru: Ganjar Menguat, Prabowo Melemah

Koalisi ini berisikan Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Sebelumnya, koalisi tersebut bernama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dan hanya diisi oleh Partai Gerindra dan PKB.

Namun, saat memberikan sambutan dalam acara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-25 PAN di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (28/8), Prabowo mengumumkan perubahan nama koalisi tersebut menjadi Koalisi Indonesia Maju.

Prabowo mengklaim, nama itu disepakati oleh para ketua umum partai politik pendukungnya sebelum acara peringatan HUT PAN dimulai.

Baca juga : Relawan Kipra Mau Menangkan Prabowo Di Tana Toraja Dan Manado

PAN mendorong Menteri BUMN Erick Thohir sebagai cawapres Prabowo di Pilpres 2024.

Sementara PKB, mengajukan Ketua Umumnya, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.