Dark/Light Mode

Bangjo se-Malang Raya Dukung Duet Ganjar-Yenny Di Pilpres 2024

Jumat, 1 September 2023 10:48 WIB
Komunitas Bangjo Malang Raya memberikan dukungan untuk Ganjar Pranowo-Yenny Wahid di Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)
Komunitas Bangjo Malang Raya memberikan dukungan untuk Ganjar Pranowo-Yenny Wahid di Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komunitas Bangjo Malang Raya melakukan deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo-Yenny Wahid pada Pilpres 2024.

Deklarasi ini dilakukan di Kaki Gunung Kawi, Dusun Blau, Desa Permanu, Pakisaji, Kabupaten Malang, Kamis (31/8).

Adapun Komunitas Bangjo Malang Raya yang terdiri dari mayoritas perempuan dan petani. Pada kesempatan itu, mereka menyatakan dukungan pada Ganjar-Yenny Wahid pada Pilpres 2024.

Baca juga : Dari Dalam Pabrik, Dukungan Buruh Untuk Ganjar Makin Bergemuruh

Ketua Komunitas Bangjo Malang Raya Suparmi menjelaskan, pihaknya bersama ratusan ibu-ibu dan bapak-bapak dari berbagai latar belakang untuk mendukung Ganjar-Yenny pada pelaksanaan Pilpres 2024.

"Kami komunitas BANGJO Se-Malang Raya mendukung Ganjar-Yenny Wahid sebagai Capres dan Cawapres 2024 untuk meneruskan kepemerintahan bapak Ir. H. Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia, yang sudah berjalan dengan baik," kata Suparmi.

Selain itu, Yenny Wahid dinilai merupakan tokoh muda perempuan Nahdlatul Ulama yang diterima di semua lapisan masyarakat. Sebab Yenny merepresentasikan untuk meneruskan nilai-nilai perjuangan KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tentang kebhinnekaan Indonesia.

Baca juga : Wakili Generasi Muda Jateng, Garda Pendowo Deklarasi Dukung Ganjar Presiden 2024

Sedangkan Ganjar Pranowo, sebut dia, dinilai mampu meneruskan estafet kepemimpinan Jokowi. Suparmi menilai selama kepemimpinan Presiden Jokowi sudah berlangsung sangat baik.

"Beliau berdua mampu merangkul semua golongan dan tidak membeda-bedakan kelompok yang satu dengan yang lainnya," ucapnya.

Setelah deklarasi ini, Suparmi mengaku pihaknya akan terus berjuang memenangkan Ganjar-Yenny.

Baca juga : Puji Toleransi Di Jateng, Perkumpulan Gereja Doakan Ganjar Jadi Presiden 2024

"Harapannya pasangan Ganjar-Yenny ini sesuai dengan harapan kami. Apabila telah ditetapkan, Kami akan tegak lurus memperjuangkan dan memenangkan Ganjar Pranowo-Yenny Wahid sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia," jelas Suparmi.

Menurutnya, pasangan Ganjar-Yenny sudah sangat tepat. "Di satu sisi Pak Ganjar sebagai penerus Bapak Jokowi. Sedangkan Mbak Yenny penerus Gus Dur yang terus memperjuangkan kebhinekaan," ungkapnya .

Apabila Ganjar-Yenny Wahid ditakdirkan menjadi Presiden dan Wakil Presiden, Suparmi optimis keduanya mampu membuat Indonesia lebih maju, sekaligus dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.