Dark/Light Mode

Berikan Materi di Rakernas

Bamsoet Ajak Kader FKPPI Jaga Kondusivitas Bangsa Jelang Pemilu 2024

Senin, 11 September 2023 21:07 WIB
Rakernas dan Rapimnas Keluarga Besar FKPPI, di Lagoon Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta, Senin (11/9). (Foto; Istimewa)
Rakernas dan Rapimnas Keluarga Besar FKPPI, di Lagoon Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta, Senin (11/9). (Foto; Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR sekaligus Wakil Ketua Umum FKPPI/Kepala Badan Bela Negara FKPPI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengingatkan, komposisi Capres dan Cawapres masih sangat dinamis. Siapa pun sebaiknya menahan diri untuk tidak terburu-buru memberikan dukungan secara fanatik. Karena, apa pun bisa saja terjadi menjelang pendaftaran pasangan Capres-Cawapres pada Oktober 2023.

"Dukunglah Capres-Cawapres kita dengan sewajarnya. Tidak perlu fanatik menganggap paling benar sementara yang lainnya salah,” ucap Bamsoet, saat menyampaikan materi dalam Rapat Kerja Nasional dan Rapat Pimpinan Nasional (Rakernas dan Rapimnas) Keluarga Besar FKPPI, di Lagoon Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta, Senin (11/9).

Acara ini dihadiri antara lain oleh Wakil Presiden RI ke-4 Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, Wakil Asisten Teritorial TNI Laksma TNI Suharto, Ketua Umum FKPPI Pontjo Sutowo, Wakil Ketua Umum FKPPI Indra Bambang Utoyo, Sekjen FKPPI Anna R Legawati, serta para pengurus pusat dan daerah FKPPI lainnya.

Baca juga : Tebar Kebaikan, Orang Muda Ganjar Dan 2 Komunitas Bangun Jalan Di Semanding Tuban

Bamsoet melanjutkan, siapa pun yang akhirnya resmi diusung oleh koalisi partai politik menjadi pasangan Capres dan Cawapres, merupakan putra/putri terbaik bangsa. “Tugas kita sebagai rakyat, adalah mendukung dan memilihnya secara bijak. Jangan korbankan ikatan kebangsaan, hanya demi dukungan politik sesaat. Jangan korbankan soliditas kebangsaan, hanya demi kekuasaan," ujarnya.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini ini mengingatkan, siapa pun yang akhirnya terpilih menjadi Presiden-Wakil Presiden RI, sepatutnya melanjutkan berbagai program pembangunan yang telah dijalankan Presiden Jokowi. Untuk memastikan agar berbagai program pembangunan tersebut tidak mangkrak, MPR sedang mempersiapkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN) sebagai payung hukum yang memastikan berbagai program pembangunan jangka panjang Indonesia tidak berhenti ditengah jalan.

"Salah satu manfaat besar PPHN yakni memastikan pembangunan IKN Nusantara tidak berhenti pasca Presiden Joko Widodo tidak lagi menjadi Presiden RI. Karena jika hanya diatur melalui Undang-Undang, pembangunan IKN Nusantara rawan ditorpedo melalui Perppu maupun diajukan Judicial Review ke Mahkamah Konstitusi. Bayangkan jika pemimpin selanjutnya tidak mau melanjutkan pembangunan IKN Nusantara, sudah berapa banyak uang rakyat yang terbuang sia-sia," jelas Bamsoet.

Baca juga : Mardiono Sempatkan Bertemu Kader Bakar Semangat Jelang Pemilu 2024

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini menekankan, sebagai organisasi yang lahir dari rahim TNI dan Polri, keluarga besar FKPPI wajib menjaga dan setia pada Sapta Marga sebagai doktrin prajurit TNI serta Tribrata dan Catur Prasetya sebagai doktrin anggota Polri. Karenanya, keluarga besar FKPPI yang maju dalam kontestasi Pemilu 2024, dari mulai DPR, DPD, DPRD Provinsi hingga Kabupaten/Kota, wajib turut serta menjaga kondusifitas bangsa.

Dia menekankan, Keluarga Besar FKPPI tidak boleh menjadi bagian dari perusak ikatan kebangsaan. Justru kehadiran keluarga besar FKPPI dalam kontestasi Pemilu 2024 adalah untuk menjaga agar Pemilu 2024 dapat berjalan dengan langsung, umum, bebas, rahasia, serta jujur dan adil. Penuh dengan kedamaian dan sukacita.

“Keterlibatan keluarga besar FKPPI dalam berbagai kontestasi Pemilu 2024 merupakan bagian dari ikhtiar untuk turut serta terlibat langsung dalam pembangunan bangsa, bukan untuk menjadi pemecah belah ikatan kebangsaan," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.