Dark/Light Mode

Sapa Warga Bandung, Cak Imin Khutbah Jumat Di Masjid Al Fathu

Jumat, 15 September 2023 10:06 WIB
Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin  (Foto: Tedy Kroen/RM)
Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (Foto: Tedy Kroen/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakal calon wakil presiden (bacawapres) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) terus tancap gas menyapa masyarakat. Kali ini, Cak Imin dijadwalkan menyampaikan khutbah Jumat di Masjid Al Fathu, Soreang, Bandung.

"Kami mendapat informasi jika Gus Imin memang diminta DKM Masjid Al Fathu untuk memberikan khutbah Jumat. Hari ini Gus Imin kebetulan memang dijadwalkan untuk menghadiri kegiatan Halaqoh Ajengan dan Habaib di Bandung," ujar Wakil Sekjen DPP PKB Syaiful Huda, Jumat (15/9).

Huda mengatakan, permintaan khutbah Jumat bagi Cak Imin bukan sesuatu yang luar biasa.

Baca juga : Ribuan Warga Dan Karangan Bunga Iringi Perpisahan Purna Tugas Ganjar Pranowo

Sebab, Ketua Umum PKB itu memang biasa memberikan khutbah Jumat di berbagai masjid, di sela-sela kesibukannya yang luar biasa.

"Jadi kalau memberikan khutbah Jumat memang sudah menjadi kebiasaan Gus Imin jika memang ada waktu luang," ungkapnya.

Cucu pendiri NU KH Bisri Syansuri tersebut, kata Huda, memang telah terbiasa bergelut dengan berbagai kegiatan keagamaan.

Baca juga : Jelang Deklarasi, Cak Imin Tiba Di Hotel Majapahit

Sebagai seorang santri, sejak muda Cak Imin telah akrab dengan kegiatan salawatan, mujahadah, hingga rutin mengadakan pengajian kitab kuning di kediamannya.

"Jadi kalau kegiatan keagamaan memang telah rutin diadakan Gus Imin baik di rumah pribadinya maupun saat menghadiri undangan masyarakat," terang Ketua Komisi X DPR itu.

Huda berharap, kegiatan Cak Imin tersebut tidak dimaknai secara politis.

Baca juga : Jaga Stabilitas Harga Pangan, Pemerintah Perkuat Sinergi Pengendalian Inflasi

Menurutnya penyampaian khutbah Jumat itu murni kegiatan keagamaan yang tidak berisi janji politik maupun kampanye.

"Kami berharap tidak ada analisa berlebihan terhadap kegiatan Gus Imin dalam menyampaikan khutbah Jumat karena memang hal itu bagian dari keseharian beliau," tandas Huda.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.