Dark/Light Mode

BRI Liga 1

6 Maung Bandung Absen Saat Hadapi Barito Putera

Kamis, 10 Agustus 2023 13:46 WIB
Beckham Putra dan Para pemain Persib Bandung saat latihan jelang Liga 1. (Foto : ist)
Beckham Putra dan Para pemain Persib Bandung saat latihan jelang Liga 1. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung dipastikan tanpa 6 pemain andalannya saat menghadapi PS Barito Putera pada pekan ke-8, Minggu (13/8) nanti.

Dua diantara yang absen adalah Robi Darwis dan Beckham Putra Nugraha. Keduanya dipanggil mengikuti pemusatan latihan jelang Piala AFF U-23 2023. 

Baca juga : Persis Hajar Persib, Sananta Di Atas Angin

Rencananya pemusatan latihan digelar pada 10 Agustus 2023 di Jakarta. Kompetisi Piala AFF U-23 2023 sendiri menurut rencana akan mentas pada 17-26 Agustus di Thailand dan Indonesia berada di grup B bersama Tomor Leste dan Thailand.

“Bagi saya, jika itu agenda FIFA maka kami tentunya mempertimbangkannya. Tapi saya mengikuti semua untuk mengikuti peraturan yang ada. Jika semuanya bicara bahwa harus melepas pemain, saya tak punya pilihan,” ujar Bojan dalam jumpa pers usai laga melawan Persis.

Baca juga : Kenzo Nambu Bintang Anyar PSM Makassar

Sementara ada regulasi mewajibkan seluruh tim memasang pemain U-23 sebagai starter dan bermain paling tidak selama 45 menit. Sedangkan Persib juga saat ini sedang tidak bisa diperkuat Kakang Rudianto karena mengikuti pendidikan kepolisian.

Persib Bandung juga I Putu Gede Juni Antara karena skorsing akibat kartu merah. 

Baca juga : Witan Nyaman Jadi Bek Sayap Kiri Persija

Begitu pun dengan Reky Rahayu dan Frets Butuan yang harus memenuhi panggilan kesatuannya di TNI untuk mengikuti turnamen sepak bola Piala Panglima.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.