Dark/Light Mode

Resmi Didukung PKS, Anies-Imin Tertawa Lebar

Sabtu, 16 September 2023 08:35 WIB
Pasangan Capres dan Cawapres: Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar resmi mendapat dukungan dari PKS. (Foto: Ist)
Pasangan Capres dan Cawapres: Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar resmi mendapat dukungan dari PKS. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hasil rapat Majelis Syuro PKS memutuskan mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai bakal Capres dan Cawapres di Pilpres 2024. Resmi mendapat dukungan PKS, Anies-Imin akhirnya bisa tertawa lebar.

Kemarin, Majelis Syuro PKS yang berjumlah lebih dari 90 orang menggelar rapat untuk menentukan apakah menerima duet Anies-Imin sebagai pasangan Capres dan Cawapres di Pilpres 2024 atau tidak. Sebab, PKS baru mendukung Anies. 

Musyawarah dilaksanakan secara tertutup sejak pukul 14.00 WI di Kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta. Rapat dipimpin Salim Segaf Aljufri selaku Ketua Majelis Syuro. Sebelum memasuki ruang musyawarah, keseluruhan peserta terlebih dulu mengenakan jas berwarna putih dengan logo PKS di bagian dada. 

Di saat musyawarah masih berlangsung, tiba-tiba Anies-Imin nongol di DPP PKS. Mereka tiba pukul 17.00 WIB. Keduanya kompak mengenakan kemeja putih lengan panjang serta celana bahan berwarna hitam.

Tiba di lokasi, Anies dan Imin disambut Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsy. Ada juga Juru Bicara PKS Pipin Sopian dan Muhamad Kholid. 

Baca juga : Hadir Di PIK, Ini Fasilitas Toyota GR Garage

Dalam pertemuan ini, jajaran elit PKB turut mendampingi. Misalnya Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, Ketua DPP Daniel Johan hingga Faisol Reza.

Mereka pun sempat menyapa awak media yang hadir di lokasi, sebelum akhirnya berjalan memasuki salah satu ruangan. Selang beberapa jam, Anies-Imin dipertemukan dengan jajaran Majelis Syuro PKS. Di momen ini lah, keputusan hasil musyawarah Majelis Syuro PKS dibacakan. 

Pembacaan keputusan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia. Lalu disusul dengan pembacaan doa. Kemudian hasil musyawarah Majelis Syuro diumumkan oleh Presiden PKS Achmad Syaikhu. 

"Memutuskan Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bakal Calon Wakil Presiden Republik Indonesia mendampingi Bapak Anies Rasyid Baswedan," kata Syaikhu membacakan keputusan rapat Majelis Syuro PKS, semalam. 

"Menyetujui dan menetapkan pasangan Bapak Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai pasangan bakal Calon Presiden dan bakal Calon Wakil Presiden RI yang secara resmi diusung oleh PKS pada Pilpres 2024," sambung Syaikhu.

Baca juga : Tentukan Dukungan Ke Anies-Imin, PKS Gelar Rapat Majelis Syuro

Dengan dukungan PKS itu, pasangan Anies-Imin resmi didukung tiga partai. Yaitu NasDem, PKB, dan PKS. 

Usai deklarasi dukungan, PKS menampilkan spanduk raksasa bergambar Anies-Imin yang menghadap jalanan. Membentang di bagian depan gedung pusat parpol yang didominasi warna oranye itu. Tersorot lampu tembak sehingga foto keduanya semakin terlihat jelas. 

Dalam spanduk itu juga terdapat tulisan mendikung Anies-Imin. “Anies Baswedan & Muhaimin Iskandar, Bacapres RI 2024 & Bacawapres RI 2024”.

Anies pun diberi kesempatan untuk memberikan sambutan. Anies bersyukur PKS merestui dirinya berlaga di Pilpres bareng Imin. "Amanat yang besar, tapi insya Allah bukan amanat yang berat. Amanat ini besar karena punya konsekuensi pada perjalanan bangsa," ucap Anies. 

Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyebut, Koalisi Perubahan bukan hanya menargetkan menang. "Koalisi Perubahan ini makin solid, insya Allah makin kuat, dan kami sampaikan kepada seluruh rakyat bahwa koalisi ini mengusung misi yang insya Allah akan membawa perubahan, kesejahteraan bagi rakyat Indonesia," jelasnya. 

Baca juga : Setelah Ketemu PKS, Anies-Imin Plong

Sedangkan Imin terharu bahagia karena bisa melanjutkan karir politiknya ke jenjang paling tinggi. "Rasa syukur, terharu, bahagia atas silaturahmi dan pembacaan keputusan Majelis Syuro PKS malam ini, atas kepercayaan yang diberikan," imbuh mantan Menteri Ketenagakerjaan itu. 

Imin memastikan, PKB-PKS siap bekerjasama dalam menyongsong kemenangan di Pemilu 2024. Dia pun berjanji tidak akan mengecewakan amanah yang diberikan PKS kepada dirinya. 

"Jadi Insya Allah ini (restu) akan jadi bagian dari semangat kita bersama-sama untuk wujudkan Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera," tukas Imin. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.