Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

AHY Ucapkan Selamat Ke Anies-Imin: Semoga Sukses

Senin, 4 September 2023 15:22 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto: Ist)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengucapkan selamat kepada pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai pasangan bakal Capres-Cawapres.

“Semoga sukses,” ucap AHY saat memberikan keterangan pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Senin (4/9).

AHY mengajak seluruh kader Demokrat untuk tetap solid dan mengikuti langkah-langkah yang akan diambil oleh pimpinan partai. 

Baca juga : Lolos BK PON, Gde Sardjana Ucapkan Selamat Kepada Bola Tangan DKI

Untuk diketahui, AHY gagal jadi Cawapres Anies. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu lebih memilih Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Partai Demokrat pun memilih keluar dari koalisi dan menuding Anies penghianat.

Terkait ke mana Demokrat akan bergabung setelah keluar dari koalisi Anies? AHY mengatakan, Demokrat akan berikhtiar untuk bergabung dengan koalisi lain, yang memiliki kesamaan cara pandang, visi kebangsaan dan etika politik.

“Mari kita songsong perjalanan politik yang baru, dengan hati yang bersih, niat yang baik, cara yang baik, dan tujuan yang baik,” katanya.

Baca juga : Ganjar Bacapres Pertama Yang Ucapkan Selamat Untuk Duet Anies-Cak Imin

Pertama-tama, kata AHY dengan memberi maaf, kepada siapa pun yang telah menyakiti; baik secara langsung maupun tidak langsung. Semoga seluruh kader l bisa memaafkan, walaupun tidak begitu saja melupakan. 

“Saya pun, sebagai manusia biasa, tentu tidak luput dari kekurangan. Mohon dimaafkan. Mari kita buka lembaran baru ke depan. Kita harus segera move on!,” ujarnya.

Hari ini, keluarga besar Partai Demokrat dengan berbesar hati menyatakan banyak peluang-peluang baik di depan. Mengapa? Karena pada akhirnya, negara ini adalah negara yang besar, memerlukan pemikiran yang besar, jiwa yang besar, dan tindakan-tindakan yang besar. 

Baca juga : Presiden PKS Tak Ikut Deklarasi Anies-Imin, Diwakili Sekjen

“Jangan terjebak pada narasi dan isu yang bisa memecah belah sesama anak bangsa,” ujarnya.

Menutup pidatonya, AHY mengatakan, tidak ada jalan yang lunak untuk mencapai cita-cita yang besar. Dia meminta, seluruh kader lanjutkan kerja keras dan tetap rendah hati, juga tetap percaya diri. 

“Sukses dan kemenangan tetap bisa kita raih, tanpa harus mengorbankan nilai-nilai moral, etika, serta kehormatan dan persahabatan,” tukasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.