Dark/Light Mode

Presiden PKS Tak Ikut Deklarasi Anies-Imin, Diwakili Sekjen

Sabtu, 2 September 2023 14:17 WIB
Presiden PKS Ahmad Syaikhu. (Foto: Istimewa)
Presiden PKS Ahmad Syaikhu. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PKS mengkonfirmasi ketidakhadiran Presidennya, Ahmad Syaikhu pada deklarasi Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai pasangan Capres-Cawapres di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, siang ini.

"Nggak (hadir)," kata Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri, Sabtu (2/9).

Baca juga : Demokrat: Amandemen UUD 1945 Nggak Gampang

Mabruri bilang, siang ini Syaikhu melakukan aktivitasnya di Jakarta. Sore harinya Syaikhu dijadwalkan akan memberikan konferensi pers kepada pewarta di kantor DPP PKS, Jakarta.

Ia enggan menjelaskan alasan Syaikhu tak menghadiri deklarasi Anies-Cak Imin di Kota Pahlawan.

Baca juga : Presiden Jokowi Dukung Pertamina Kembangkan Potensi Bisnis Di Kenya

Mabruri meminta supaya bertanya langsung ke Syaikhu ketika konferensi pers itu berlangsung. "Nanti sore presiden PKS mau konferensi pers di kantor DPP. Sekitar jam 15.30 WIB," ungkapnya.

Sekadar informasi, kehadiran PKS dalam deklarasi Anies-Cak Imin diwakili oleh Sekretaris Jenderal Aboe Bakar Al Habsyi dan 10 orang rombongan.

Baca juga : Temanan Sejak Mahasiswa, Ganjar-Imin Gampang Ngeklik

Diketahui, hari ini NasDem dan PKB akan mendeklarasikan duet Anies-Cak Imin sebagai pasangan Capres-Cawapres di Pilpres 2024 mendatang. Deklarasi tersebut dilakukan di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.