Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Titip Pesan Buat Prabowo, AHY Yakin Bisa Terpenuhi, Ini Alasannya...

Kamis, 21 September 2023 22:17 WIB
Titip Pesan Buat Prabowo, AHY Yakin Bisa Terpenuhi, Ini Alasannya...

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi mendeklarasikan Ketua Umum Partai Gerindra yang saat ini menjabat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, sebagai Capres 2024. 

Dalam deklarasi yang disampaikan di Jakarta Convention Center (JCC) pada Kamis (21/9/2023) malam, AHY menitip dua pesan penting untuk Prabowo. Seandainya kelak memenangkan Pilpres 2024.

"Ketika Insya Allah atas kehendak Tuhan dan atas dukungan rakyat, Bapak terpilih menjadi pemimpin Indonesia berikutnya, izinkan kami menitipkan dua harapan besar yang Partai Demokrat perjuangkan selama ini," ujar AHY.

Baca juga : Peluang Yusril Cawapres Prabowo Semakin Terbuka

Putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ini pun menguraikan dua harapan yang dimaksud. 

Pertama, segala hal baik yang telah dicapai oleh para pemimpin dan pemerintahan sebelumnya. Mulai dari Presiden Soekarno, presiden Soeharto, presiden Habibie, presiden Abdurrahman Wahid, Presiden Megawati Soekarnoputri, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hingga Presiden Joko Widodo saat ini.

Menurut AHY, ini adalah makna hakiki dari kesinambungan lintas generasi kepemimpinan. Terlebih, ketika bicara tentang kerangka dasar bernegara yang harus kita jaga. Serta menegakkan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Baca juga : Kemitraan Indonesia-Korsel Diramal Makin Cerah, Ini Alasannya

Kedua, segala hal yang belum baik, mohon agar diperbaiki dan dilakukan perubahan.

"Masih banyak persoalan bangsa dan pekerjaan rumah yang harus kita tuntaskan. Baik di sektor ekonomi dan kesejahteraan rakyat, hukum dan keadilan, serta demokrasi dan kebebasan berpendapat. Inilah esensi dari perubahan dan perbaikan yang harus kita perjuangkan," paparnya.

AHY optimis, dua hal tersebut dapat dipenuhi Prabowo. 

Baca juga : Hasto Sebut Ganjar Tak Bikin Proyek Mercusuar Untuk Ikon, Ini Alasannya

"Mengapa? Karena Pak Prabowo mengatakan, konstanta dalam kehidupan, sejatinya adalah perubahan itu sendiri. Kami yakin, di bawah kepemimpinan Pak Prabowo, kesinambungan dan perubahan menuju Indonesia maju di masa depan bisa kita wujudkan bersama," tandas AHY.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.