Dark/Light Mode

Cak Imin Disamperin 5 Purnawirawan Jenderal

Jumat, 22 September 2023 07:30 WIB
Pertemuan Cak Imin dan para purnawirawan jenderal TNI di kediamannya, Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (21/9/2023). (Foto: dok. PKB)
Pertemuan Cak Imin dan para purnawirawan jenderal TNI di kediamannya, Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (21/9/2023). (Foto: dok. PKB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar disambangi lima purnawirawan jenderal TNI. Ngobrol kurang lebih satu jam di kediamannya,Widya Chandra, Jakarta Selatan, Cak Imin mengaku tak ada agenda khusus. Pertemuan itu sekadar silaturahmi belaka.

Lima pensiunan jenderal TNI itu adalah eks Wakil Panglima TNI Jenderal (Purn) Fachrul Razi, eks Gubernur DKI Jakarta dan Kepala BIN Letjen (Purn) Sutiyoso, eks Kepala Basarnas Marsdya (Purn) M Syaugi, eks Danjen Kopassus Mayjen (Purn) Soenarko, serta Komandan Korps Marinir Letjen Mar (Purn) Soeharto.

Baca juga : ICEF Dan IESR Dorong Pemerintah Genjot Penggunaan Energi Terbarukan

"Alhamdulillah kedatangan tamu orang-orang hebat. Para mantan perwira tinggi di TNI, baik angkatan darat, udara, laut, mantan Danjen Kopassus, mantan Danjen marinir, mantan Kepala BIN," ujar pria yang akrab disapa Cak Imin ini usai pertemuan, kemarin.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengaku, pertemuan ini cuma silaturahmi tanpa agenda khusus. Hanya sharing soal menata masa depan bangsa. Sebab, meskipun para prajurit ini sudah sudah pensiun, masih punya komitmen nasional yang tinggi.

Baca juga : Bojak Yakin DDS Bisa Jadi Mesin Gol Maung Bandung

Wakil Ketua DPR ini mengaku dititipi pesan menjaga NKRI dan Pancasila sebagai ideologi bangsa. "Masukan-masukan be­liau menjadi modal kita menatap Pilpres," tuturnya.

Adakah obrolan mengarah pa­da Kapten Timnas Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar? Cak Imin memban­tahnya. Meski begitu, mereka mengaku bicara politik praktis. "Sampai hari ini belum kita bahas ya, semua masih dalam proses. Baru membriefinguntuk memberi masukan-masukan bagi langkah-langkah kami. Terutama pertahanan dan keamanan," te­gasnya.

Baca juga : Tahun Ini, Presiden University Buka Prodi Kedokteran

Sebelumnya, Cak Imin mengapresiasi TNI yang berkomitmen menjaga netralitas dalam Pemilu 2024. "Ini sesuai dengan nilai demokrasi kita, dan dampaknya juga akan sangat baik bagi keamanan dan suksesnya Pemilu," kata Cak Imin dalam keterangannya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.