Dark/Light Mode

Tahun Ini, Presiden University Buka Prodi Kedokteran

Minggu, 3 September 2023 20:35 WIB
Soepanji (tengah) Ketua Yayasan Presuniv dan Rektor Presuniv Prof. Dr. Chairy (kedua kanan). (Foto: Istimewa)
Soepanji (tengah) Ketua Yayasan Presuniv dan Rektor Presuniv Prof. Dr. Chairy (kedua kanan). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - President University (Presuniv) membuka program studi kedokteran (program sarjana) dan program studi pendidikan profesi dokter (program profesi) mulai tahun ini.

Hal ini dilakukan setelah Presuniv menerima surat keputusan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) tentang pemberian izin untuk mendirikan fakultas kedokteran.

Baca juga : Malam Ini, Persis Tantang Barito Putera

"Persiapan mendirikan fakultas kedokteran dilakukan sejak lama dan terwujud ketika moratorium pendidikan kedokteran dicabut oleh pemerintah pada 2022," ujar Founder Presuniv dan Chairman Jababeka SD Darmono, dalam keterangan yang diterima, Minggu (3/9).

Merujuk SK yang diterbitkan pada 21 Agustus 2023 tersebut, Kemendikbudristek mengizinkan Presuniv untuk membuka program studi kedokteran (program sarjana) dan program studi pendidikan profesi dokter (program profesi).

Baca juga : Cegah Intoleransi, Perempuan Sangat Krusial Tentukan Pola Pikir Keluarga

Darmono menyatakan penerbitan izin ini memberi kesempatan Presuniv untuk berkontribusi mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045 melalui bidang kesehatan yang merupakan isu krusial dalam meningkatkan produktivitas pekerja.

Ia menjelaskan, kehadiran fakultas kedokteran di Presuniv mengunggulkan aspek kesehatan kerja seiring dengan keberadaannya yang ada di kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara, kawasan industri Jababeka, Cikarang, Bekasi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.