Dark/Light Mode

Bojak Yakin DDS Bisa Jadi Mesin Gol Maung Bandung

Kamis, 7 September 2023 19:55 WIB
Striker asal Brasil, David da Silva. (Foto : Persib)
Striker asal Brasil, David da Silva. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak optimistis striker andalannya asal Brasil, David da Silva bisa terus menyumbang gol untuk skuad Maung Bandung.

Sebelumnya, David da Silva disorot dalam enam pertandingan tidak mencetak gol. Namun di laga terakhhir lawan Persija, dia membuktikan tajinya mencetak 1 gol membuat kedudukan imbang 1-1.

Sebagai pelatih Bojan memahami terkadang lumrah seorang penyerang mengalami fase sulit karena gagal mencetak gol, namun dia percaya kepada DDS bisa melaluinya. 

“Saya senang karena dia bisa mulai mencetak gol lagi dan itu penting. Dia tampak emosional saat merayakan gol, dia melewatkan banyak laga tanpa gol," jelas pelatih asak Kroasia tersebut.

Baca juga : Politik Santun

"Bagi penyerang, kondisi itu cukup membuat pemain berada dalam tekanan. Tapi saya percaya, karena penyerang itu kadang sulit mencetak gol tapi ketika sudah kembali mencetak gol maka berikutnya sulit dihentikan,” papar Bojan.

DDS, begitu sapaannya mengaku akan terus bekerja keras berkontribusi memenangkan setiap pertandingan Persib. 

“Saya sangat senang karena ini target yang saya simpan dalam pikiran. Kepercayaan diri saya juga setiap saat selalu tinggi, jadi ini adalah pekerjaan saya dan saya harus melakukannya sebaik mungkin musim ini,” papar DDS. 

Selama masa jeda kompetisi FIFA Match Day, Persib terus berlatih memperbaiki segala kekurangan yang ada. Ini menjadi kesempatan Bojan Hodak berbenah menjelang laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/24 dimulai kembali.

Baca juga : Rodriguez-Kuipers Makin Klop Jaga Benteng Maung Bandung

Persib sendiri sudah kembali berlatih setelah sempat libur dua hari. Bahkan di latihan tersebut, sebanyak tiga pemain dari Akademi berlatih bersama tim senior di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Kamis (7/9). Ketiga pemain tersebut adalah Muhammad Adzikry, Wahyu Prasetyo, dan Abdullatif Adi Triansyah.

Selain kualitasnya dipantau, pelatih Bojan Hodak mengatakan, ketiga binaan Akademi Persib ini akan melengkapi timnya menjalani program latihan setelah ditinggal delapan pemain ke timnas.

Bahkan, pada sesi latihan Kamis, 7 September 2023, dua pemain Persib lainnya yaitu Putra Sheva Sanggasi dan Alberto Rodriguez absen karena mengalami masalah kebugaran.

Bagi Adzikry, ini bukan kesempatan pertama mengikuti latihan bersama tim senior. Ia pun siap menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk memikat Bojan.

Baca juga : Literasi Digital Jadi Solusi Perangi Judi Online

"Saya tentunya ingin lebih memaksimalkan kesempatan emas kedua. Saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini dan berharap bisa berkontribusi lebih buat Persib," kata Adzikry setelah sesi latihan

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.