Dark/Light Mode

Gelorakan Pilih AMIN, Gerakan Biru Kuning: Sudah Saatnya Aktivis Memimpin Negeri

Jumat, 6 Oktober 2023 11:04 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Gerakan Biru Kuning (GBK) menyerukan para aktivis dan masyarakat Indonesia memilih pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Menurut mereka, sudah saatnya Indonesia dipimpin oleh pasangan calon presiden dan calon wakil presiden berlatar belakang aktivis.

"Bakal calon presiden Anies Baswedan adalah aktivis HMI, sementara bakal cawapres Muhaimin Iskandar sempat menjadi ketua umum PB PMII. Latar belakang mereka yang solid sebagai aktivis akan menjadi modal besar dan kuat untuk menggerakan Indonesia mencapai cita-cita sejatinya yakni mewujudkan keadilan dan kemakmuran bagi seluruh rakyat,” ujar Ketua Relawan GBK Andi Najmi, Jumat (6/10/2023).

Baca juga : Kamboja Gelar Pemilu, PM Baru Sudah Ketahuan: Anak Hun Sen

Andi menjelaskan, latar belakang aktivis bagi calon pemimpin negeri ini merupakan hal penting.

Menurutnya, sebagai aktivis, Anies  maupun Muhaimin memahami secara utuh di tataran teori maupun praktik berbagai permasalahan terkait demokratisasi, pengentasan kemiskinan, menekan kesenjangan sosial, hingga menciptakan peluang usaha yang lebih adil.

"Apalagi keduanya mempunyai rekam jejak kepemimpinan yang saling melengkapi, Mas Anies pernah di ranah eksekutif dengan memimpin DKI Jakarta, dan Gus Imin belasan tahun berkiprah di ranah legislatif," tuturnya.

Baca juga : Airlangga Mencari Jalan Terbaik

Aktivis 98 ini menilai, rekam jejak aktivis akan menjadi modal besar bagi Anies dan Muhaimin untuk menghadirkan perubahan hakiki untuk Indonesia yang lebih makmur serta adil.

Saat ini, menurutnya, pembangunan Indonesia telah berada di jalur benar untuk tinggal landas.

"Kendati demikian masih kita jumpai berbagai persoalan, seperti jurang kesenjangan sosial, tren peningkatan warga miskin, lapangan kerja yang kian sempit seiring disrupsi teknologi, hingga adanya ancaman akibat ketidakpastian global,” urainya.

Baca juga : Ridwan Kamil: Jangan Beli Kecintaan Rakyat Untuk Jadi Pemimpin

Berbagai situasi tidak menguntungkan tersebut, lanjut Andi membutuhkan kepemimpinan baru yang akan menghadirkan perubahan.

Menurutnya, Anies Baswedan dan Muhaimin sebagai seorang dengan perjalanan panjang aktivisme, memiliki potensi besar menjadi pemimpin yang inovatif, responsif, dan inklusif.

"Maka sudah sewajarnya para aktivis dan masyarakat yang mendambakan perubahan wajib mendukung dan mengawal perjuangan pasangan AMIN demi masa depan banyak generasi bangsa," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.