Dark/Light Mode

Cocok Dampingi Ganjar, Pengamat: Andika Berkomitmen Pada Intelektualitas

Minggu, 8 Oktober 2023 05:28 WIB
Andika Perkasa. (Foto : ist)
Andika Perkasa. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nama Jenderal Andika Perkasa (Purn) dalam bursa calon wakil presiden Ganjar Pranowo semakin kencang. Sikap pribadi Andika Perkasa sebagai pemimpin pun dinilai cocok untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

Soeyanto, Consultant Director Citra Indonesia, menilai bahwa Andika Perkasa memiliki bekal yang kuat untuk menjadi cawapres Ganjar Pranowo. Ia bercerita bahwa ada satu momen ketegasan Andika Perkasa yang perlu diketahui banyak orang.

Baca juga : Muncul Aspirasi Duet Dengan Ganjar, Pengamat: Erick Punya Banyak Keunggulan

“Sangat menyentuh ketika pak Andika membolehkan seorang dokter ini menjadi perwira mengikuti seleksi perempuan,” tutur Soeyanto dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (7/10).

Andika dengan cekatan memberi perintah untuk segera memasukkan dokter tersebut dalam seleksi perwira TNI. Bukan karena Andika Perkasa adalah seorang pelanggar aturan.

Baca juga : Cocok Dampingi Ganjar, Ini Keunggulan Andika Perkasa

Namun menurut Soeyanto, sikap Andika tersebut adalah bukti nyata pada komitmennya terhadap kesatuan TNI kala itu. Andika dinilai telah menjadi pemimpin yang benar-benar menyadari apa yang dibutuhkan oleh negara Indonesia.

Andika dianggap telah menghargai seorang intelektualitas yang dengan rela membantu ketahanan TNI dari sektor kesehatan. 

Baca juga : Di Hadapan Mahasiswa Baru Unpas, Ganjar Ajak Anak Muda Bersiap Hadapi Tantangan

“Bukan persoalan pak Andika ini melanggar aturan atau tidak patuh pada prosedur, tapi di situ menunjukan bahwa Jenderal Andika Perkasa memiliki komitmen tentang intelektualitas di tubuh tentara,” pungkas Soeyanto.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.