Dark/Light Mode

Pro08 Usulkan 3 Tokoh Muda Jadi Cawapres Prabowo, Nomor 3 Tak Disangka

Sabtu, 14 Oktober 2023 21:41 WIB
Pro08 menyatakan dukungan untuk Prabowo Subianto menjadi Presiden 2024. (Foto: Istimewa)
Pro08 menyatakan dukungan untuk Prabowo Subianto menjadi Presiden 2024. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dorongan agar Prabowo Subianto memilih Cawapres dari kalangan milenial atau generasi semakin deras. Kali ini dari kelompok relawan Pro08 yang diisi generasi milenial dan generasi Z.

Ketua Umum Pro08 Petrus Uhir Imanto Basamima mengatakan, penting bagi Prabowo memilih pendamping dari kalangan muda. Sebab, akan menjadi kombinasi yang sempurna bila memimping bangsa Indonesia.

"Karena Pak Prabowo senior. Dia punya kearifan, punya kewibaan, dia punya kebijaksanaan, punya pengalaman. Kalau ini dikolaborasikan dengan generasi muda yang kreatif yang bekerja cepat, maka kombinasi yang bagus," kata Petrus di Jakarta, Sabtu (14/10).

Baca juga : Jokowi Tanggapi Isu Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Sempat Geleng Kepala

Meskipun muda, sosok yang dipilih juga harus memiliki tiga kriteria. Pertama, berkinerja cepat. Kedua, tanggap terhadap persoalan masyarakat. Ketiga, harus mampu merepresentasikan gaya pemerintahan Presiden Jokowi.

"Kami mengusulkan tiga nama. Pertama adalah Gibran Rakabuming Raka. Dia bukan hanya anak biologis, tapi juga anak ideologis Jokowi. Segala yang dilakukan Gibran seperti yang dilakukan oleh Pak Jokowi ketika menjadi Wali Kota, cepat tanggap terhadap keluhan, melakukan program-program yang luar biasa," ucap Petrus.

Kedua adalah Erick Thohir. Kata dia, Erick terbukti bertangan emas dengan mampu menyelesaikan semuanya persoalan yang ada, membersihkan BUMN, bahkan ketika menangani sepak bola.

Baca juga : Dukungan Jadi Cawapres Terus Mengalir, Gibran Sadar Sedang Disorot

Ketiga, Bahlil Lahadalia. "Dia orang kampung, orang biasa, dari luar Jawa, tetapi terbukti bisa bekerja dengan cepat menyelesaikan tugas-tugas," imbuhnya.

Bagi Pro08, penting sekali bagi presiden selanjutnya melanjutkan pekerjaan Jokowi. Sehingga pembangunan bangsa melaju ke arah yang sama dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045. Atas dasar itu, Pro08 menyakini Prabowo adalah sosok yang tepat untuk menjalankan roda pemerintahan berikutnya.

"Pro08 yang berisi generasi milenial dan Gen Z menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai Presiden Indonesia 2024 untuk meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo," ucap Petrus.

Baca juga : TIDAR Usul Mas Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Hal itu didasari dari Prabowo yang berstatus sebagai menteri pemerintahan Jokowi. Selama empat tahun terakhir, Prabowo dan Jokowi mampu bekerja bersama dengan apik, meskipun pada 2 pemilu sebelumnya rival berat.

Dalam beberapa kesempatan, Prabowo juga secara gamblang menyatakan akan melanjutkan pekerjaan pemerintahan Jokowi bila menjadi presiden. Ketua Umum Partai Gerindra itu mengakui bahwa Jokowi telah membangun pondasi yang kuat untuk bangsa.

"Rekonsiliasi yang mereka lakukan adalah rekonsiliasi substansial. Bukan hanya sekedar pembagian kekuasaan. Itu terbukti, kedunya benar-benar menyatu, sehingga ketika kita menghadapi pandemi, Indonesia bisa mengatasinya berkat kedua tokoh itu. Untuk itu ini harus dilanjutkan," tandas Petrus.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.