Dark/Light Mode

Wakili Anak Muda

TIDAR Usul Mas Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Rabu, 11 Oktober 2023 19:03 WIB
Ketua Umum TIDAR Rahayu Saraswati Djojohadikusumo di Jakarta, Rabu (11/10). Foto: Istimewa
Ketua Umum TIDAR Rahayu Saraswati Djojohadikusumo di Jakarta, Rabu (11/10). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunas Indonesia Raya (TIDAR) sebagai organisasi kepemudaan mendukung penuh Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024. Alasannya, Prabowo mampu menjaga keberlanjutan pembangunan dan sosok lokomotof transfer of power yang damai.

"Untuk meraih Indonesia Emas di 2045 dan meraih posisi menjadi lima besar kekuatan ekonomi dunia, TIDAR mendukung gagasan dan strategi yang telah Lak Prabowo sampaikan di berbagai forum dengan 17 Program Prioritas dan 8 Program Hasil Cepat," kata Ketua Umum TIDAR Rahayu Saraswati Djojohadikusumo di Jakarta, Rabu (11/10).

Perempuan yang akrab disapa Sara imi menyebutkan, pada Pilpres 2024 ini, anak muda memiliki kekuatan 56,45 persen suara pemilih dengan total pemilih dari kelompok generasi milenial dan generasi z berjumlah lebih dari 113 juta pemilih.

Baca juga : Gelar Coffee Morning, GMI Bahas Dukungan Bagi Gibran Jadi Cawapres Prabowo

"TIDAR yakin komitmen Pak Prabowo dalam memberikan ruang besar untuk anak-anak muda di Indonesia," ujarnya.

Karenanya, TIDAR melihat harus ada representasi generasi muda dalam kepemimpinan nasional. Ini agar pembangunan nasional berkelanjutan, inovatif dan adaptif untuk mencapai Indonesia Emas 2045.

"Ini adalah langkah besar jika kepemimpinan nasional adalah dari kalangan mayoritas pemilih di Pemilu 2024. Oleh karena itu kami melihat tokoh yang sangat cocok untuk mendampingi Pak Prabowo adalah tokoh muda yang mewakili kami dari suara mayoritas tersebut yaitu Mas Gibran Rakabuming Raka," tegasnya.

Baca juga : Ketika Anak Muda Aceh Bicara Soal Capres Alternatif

Ia menyebutkan, rekomendasi atau usulan tersebut akan segera disampaikan ke DPP Gerindra. Dia berharap, usulan ini bisa menjadi pertimbangan.

Meski demikian, pihaknya taat hukum dan akan menunggu hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait batas usia Capres-Cawapres, 16 Oktober 2023 mendatang.

"Namun, keputusan akhir Cawapres tetap kami serahkan kepada Pak Prabowo dan Koalisi Indonesia Maju untuk menentukan," ungkapnya.

Baca juga : Satria Usulkan Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Sekjen TIDAR, Rocky juga menyampaikan, Gibran memiliki track record mumpuni, banyak prestasi terutama dalam menbangun Kota Solo. Gibran juga melibatkan komunitas muda dalam pembangunan kota.

"Semangat kolaborasinya keren. Ini bisa menjadi duet yang asik untuk Indonesia mencapai Indonesia Emas 2045," tegasnya.

Sebelumnya Orsap Partai Gerindra, SATRIA juga telah mengusulkan agar Gibran Rakabuming Raka diduetkan bersama Prabowo Pilpres 2024 mendatang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.