Dark/Light Mode

Prabu Usul Sipil Berlatar Aktivis Jadi Cawapres Prabowo

Jumat, 6 Oktober 2023 21:27 WIB
Ketua Umum Prabowo Budiman Prabu Arvindo Noviar. Foto: Istimewa
Ketua Umum Prabowo Budiman Prabu Arvindo Noviar. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Prabowo Budiman (Prabu) Arvindo Noviar mengamini saat ini beredar banyak nama Cawapres Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024.

Politisi muda ini menilai, perlu sosok yang melengkapi kepemimpinan Prabowo yang berlatar belakang seorang militer. "Sebaiknya Prabowo didampingi oleh sipil yang berlatar belakang aktivis," ujar Arvindo, kepada RM.id, Jumat (6/10).

Baca juga : Respons Hasil Survei, Ridwan Kamil Nyatakan Siap Jadi Cawapres

Arvindo merincikan, kalangan sipil berlatar belakang aktivis ini menjadi simbol persatuan nasional. Tidak sebatas duet militer-sipil, melainkan sipil yang memiliki kemampuan menarasikan ide-ide besar Prabowo Subianto.

Misalnya, bagaimana Prabowo melanjutkan program hilirisasi Presiden Jokowi saat ini, hingga pemberian susu dan makan siang gratis untuk menjadikan anak bangsa cerdas.

Baca juga : Prabowo Masih Kokoh Teratas

"Kami menilai Cawapres yang cocok mendampingi Pak Prabowo haruslah seorang muda yang memiliki kemampuan menarasikan ide-ide besar Pak Prabowo,” katanya.

Diamininya, saat ini isu siapa Cawapres Prabowo masih sangat cair. Saat ini, beredar sejumlah nama. Dari Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Rakabuming Raka, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Tengah Khofifah Indar Parawansa, hingga Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra.

Baca juga : Ganjar Dan Anies Hadiri Acara IdeaFest, Prabowo Absen

Kelakarnya, persoalan komposisi cawapres itu tidak ada rumus bakunya. Menilik Pilpres 2019, ada sosok yang digadang-gadang menjadi Cawapres Presiden Jokowi sampai menjahit baju namun batal menjadi Cawapres.

"Siapa sangka Pak Ma’ruf Amin yang kemudian menjadi Cawapres Pak Jokowi?” tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.