Dark/Light Mode

Siapkan Sejumlah Program Di Kota Bandung

PAN Bidik 7 Kursi Dewan

Minggu, 15 Oktober 2023 07:50 WIB
Ketua DPD PAN Kota Bandung, Rasyid Amrullah Rajasa. (Foto: Instagram @rasyidrajasa)
Ketua DPD PAN Kota Bandung, Rasyid Amrullah Rajasa. (Foto: Instagram @rasyidrajasa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski gagal merebut kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di dua gelaran Pemilu Legislatif (Pileg), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Bandung tak patah arang. Kegagalan di Pileg 2014 dan 2019 jadi pelajaran dan tambahan semangat, untuk merebut banyak kursi di Pileg mendatang.

Ketua DPD PAN Kota Bandung, Rasyid Amrullah Rajasa menyatakan, pihaknya telah melakukan evaluasi, pemetaan kekuatan, dan menyusun strategi pemenangan untuk mengh­adapi Pileg 2024. Salah satunya, ungkap dia, DPD PAN Kota Bandung akan menjalankan strategi ‘Bantu Rakyat’, guna mendapatkan kursi DPRD Kota Bandung.

Baca juga : Sore Ini Kaesang Jumpa Prabowo di K4, PSI Jadi Gabung Koalisi Indonesia Maju?

Dijelaskanya, ‘Bantu Rakyat’ merupakan strategi yang meni­tikberatkan pada kegiatan tatap muka atau bertemu langsung dengan masyarakat. Namun, dalam kegiatan ini, para kader hingga bakal calon anggota legislatif (caleg) diwajibkan menggelar acara kemanusian atau membantu kebutuhan masyarakat yang dikunjunginya.

“Jadi, tidak sekadar menyapa dan bertemu. Pertemuan itu akan kami jadikan wadah untuk me­nyerap aspirasi, sekaligus mem­bantu masyarakat,” ujar Rasyid, di Bandung, Sabtu (14/10).

Baca juga : Ajinomoto Luncurkan Program Lingkungan MAPAN Ketiga di Karawang

Lebih lanjut, dia meyakini, strategi ‘Bantu Rakyat’ bisa menjadi alat sosialisasi yang efektif bagi para kader dan caleg PAN dalam menghadapi Pileg 2024 nanti. Dia pun optimis, DPC PAN Kota Bandung da­pat mencapai target perolehan kursi yang telah ditetapkan, yakni tujuh kursi DPRD Kota Bandung.

“Dengan strategi ‘Bantu Rakyat’, target ini sanga masih masuk akal dan realistis untuk dicapai. Sebab, seluruh kader dan caleg PAN sudah turun dan men­jalan sosialisasi program tersebut secara masif kepada masyarakat Kota Bandung,” jelas dia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.