Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Wujudkan Indonesia Kian Ramah Disabilitas, Ganjar Siap Perjuangkan Kesetaraan

Selasa, 17 Oktober 2023 10:01 WIB
Ganjar Pranowo (Foto: Ist)
Ganjar Pranowo (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo menyatakan kesiapannya memperjuangkan kesetaraan, khususnya bagi penyandang disabilitas, untuk mewujudkan Indonesia yang semakin inklusif.

Hal itu disampaikan Ganjar saat menemui organ relawan se-Malang Raya dalam aksi sosialnya di Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Malang, Kota Malang, Jawa Timur (Jatim), Senin (16/10/2023).

“Mudah-mudahan mereka akan punya keterampilan kemudian punya akses dan punya kesetaraan sehingga dalam perlakuan-perlakuan sosialnya mereka bisa setara,” kata Ganjar. 

Baca juga : Tim Garuda Percaya Diri

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar bersama organ relawan se-Malang Raya menyapa para penyandang disabilitas yang dibina YPAC Malang untuk berdaya, terampil, dan berdaya saing di lingkungan masyarakat.

Menurut Ganjar, pelatihan, pembinaan, dan pendampingan adalah fasilitas yang mesti diberikan kepada para penyandang disabilitas sebagai upaya menyediakan ruang berkembang untuk seluruh masyarakat tanpa kecuali.

“Luar biasa kita hari ini bisa bertemu di tempat di mana kawan-kawan penyandang disabilitas yang berkebutuhan khusus mendapatkan pelatihan dan pendampingan di sini,” tutur Ganjar.

Baca juga : Ganjar Ajak Mahasiswa Tangkap Peluang Pengembangan Ekonomi Biru Dan Hijau

Ganjar pun mengapresiasi organ relawan se-Malang Raya yang telah menebarkan semangat kebaikan, kepedulian, dan perwujudan menuju Indonesia yang makin inklusif lewat aksi sosial kepada para penyandang disabilitas.

Ganjar meminta semua relawan selalu menyebarkan cinta dan kasih sayang kepada siapapun dan di manapun agar masyarakat semakin rukun, aman, tentram, dan bahagia.

"Saya titipkan kepada kawan-kawan untuk yuk jaga masyarakat, yuk dampingi mereka, jaga kesantunan, adab, agar kita semua bisa merayakan semua proses demokrasi itu dengan gembira dan bahagia," tuturnya.

Baca juga : Ganjar Disuguhi Nasi Puyung Hingga Makan Bersama Ulama

Sementara itu, Salwa (23), salah satu penyandang disabilitas binaan YPAC mengaku senang kedatangan Ganjar Pranowo yang ramah dan peduli pada penyandang disabilitas.

Salwa mendoakan kesuksesan Ganjar dalam menjalankan segala urusannya. Salwa juga berharap penyandang disabilitas di Indonesia semakin berjaya dan berkembang.

"Senang banget, dia ramah dan friendly. Semoga sukses terus buat Pak Ganjar. Harapannya semoga teman-teman difabel bisa terus berkembang," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.