Dark/Light Mode

Brunei Darussalam Vs Indonesia

Tim Garuda Percaya Diri

Selasa, 17 Oktober 2023 07:00 WIB
Timnas Indonesia berfoto bersama jelang bertanding melawan timnas Brunei dalam pertandingan leg 1 kualifikasi Piala Dunia 2026 babak pertama zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023). (Foto: Antara)
Timnas Indonesia berfoto bersama jelang bertanding melawan timnas Brunei dalam pertandingan leg 1 kualifikasi Piala Dunia 2026 babak pertama zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bermodalkan kemenangan telak 6-0 di leg pertama, Timnas Indonesia datang ke markas Brunei Darussalam dengan kepercayaan tinggi. Tim Garuda yang dipoles Shin Tae-yong (STY) akan menerapkan strategi berbeda.

Duel leg kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua ini akan digelar di Stadion Hassanal Bolkiah malam ini. Pertarungan kedua tim bakal bertensi panas, meng­ingat tuan rumah akan tampil habis-habisan membalas keka­lahan.

Pelatih Timnas Indonesia STY memprediksi laga tersebut bakal sulit, karena Brunei akan tampil percaya diri di hadapan pendu­kungnya. Untuk mengantisipasi itu, STY bakal menyesuaikan strategi berbeda di laga nanti.

Baca juga : Masih Cedera, Marselino Nggak Diangkut STY

“Memang Brunei sangat bek­erja keras di leg pertama. Tetapi tim kami berada di level lain dibandingkan Brunei. Saya ya­kin Brunei bakal bekerja keras di kandang sendiri karena itu saya akan menyesuaikan strategi dan bekerja semaksimal mungkin,” jelas STY.

Peluang Indonesia lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia cukup terbuka. Hal ini lantaran skuad Garuda berhasil menang 6-0 pa­da pertemuan pertama melawan Brunei. Bahkan, di atas kertas, satu kaki Indonesia sudah berada di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sebab, Indonesia hanya butuh hasil imbang lolos.

Bahkan, jika kalah 4-0 seka­lipun, Indonesia akan tetap lolos ke ronde kedua. Jika lolos, Indonesia akan masuk Grup F bersama Irak, Vietnam dan Filipina.

Baca juga : Maverick Indonesia Umumkan 5 Partner Baru Perusahaan

Meski meraih kemenangan besar di leg pertama, tetapi STY tidak mengetahui Tim Garuda bisa mencetak gol atau tidak ke gawang Brunei.

Kendati begitu, dia ingin Indonesia bermain sesuai den­gan strategi.

“Bisa saja kita cetak gol ban­yak atau tidak, tetapi kami akan lebih fokus untuk November nanti. Kita akan melakukan permainan yang kita inginkan besok,” kata pelatih asal Korea Selatan ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.