Dark/Light Mode

Mahfud Diharapkan Bisa Berikan Kepastian Hukum Bagi Pelaku Usaha

Rabu, 18 Oktober 2023 16:57 WIB
Ketua Umum Gabungan Industri Pariwisata Indonesia, Hariyadi Sukamdani. (Foto: Ist)
Ketua Umum Gabungan Industri Pariwisata Indonesia, Hariyadi Sukamdani. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kalangan pengusaha menyambut baik pengumuman pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai pasangan Capres-Cawapres yang bakal maju di Pemilu 2024 mendatang. 

Ketua Umum Gabungan Industri Pariwisata Indonesia, Hariyadi Sukamdani mengatakan, siapapun yang menang nanti, pasangan Capres-Cawapres harus bisa membawa Indonesia ke dalam iklim usaha yang baik, nyaman dan aman. 

"Untuk yang diumumkan hari ini, Pak Ganjar dan Pak Mahfud, kita menyambut baik. Keduanya dikenal sebagai tokoh yang tegas dan keduanya juga memiliki pengalaman dalam memimpin daerah hingga kementerian," kata Hariyadi kepada Rakyat Merdeka, Rabu (18/10/2023).

Baca juga : Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar, Pengamat: Bisa Tingkatkan Kepercayaan Pada Hukum

Ia juga menjelaskan, Mahfud memiliki berbagai pengalaman terkait hukum Sehingga diharapkan bisa ikut memberi kepastian hukum yang baik bagi pelaku usaha jika nantinya terpilih di 2024.

Dilanjutkan Hariyadi, para pengusaha di sektor pariwisata juga berharap bahwa isu-isu perekonomian tidak dipolitisir menjelang Pemilu 2024 sehingga tidak membuat kegaduhan yang bisa melemahkan pertumbuhan ekonomi kedepannya. 

"Kita berharap, para calon pemimpin negeri ini bisa menciptakan iklim usaha yang kodusif dan kompetitif. Bisa memastikan penegakan hukum di dunia usaha. Dan yang terpenting bisa meningkatkan investasi yang mampu menciptakan lapangan kerja," kata Hariyadi. 

Baca juga : Dubes Hungaria Lilla Karsay Resmikan Pojok Buku Di Jakarta

Ketersediaan lapangan kerja, kata dia, saat ini sangat diperlukan. Pasalnya, tingkat daya beli masyarakat saat ini sedang turun karena menyusutnya jumlah pekerjaan di sektor formal pasca pandemi Covid-19.

"Masalah ini harus segera diselesaikan. Dengan begitu, berbagai masalah sosial yang saat ini masih terjadi, seperti stunting, kesehatan, dan lain sebagainya juga bisa teratasi," ujarnya. 

Hariyadi juga menyampaikan, dengan adanya tiga pasang calon Capres-Cawapres diharapkan akan semakin menggairahkan perekonomian terkait Pemilu yang berlangsung hingga 2024 mendatang

Baca juga : Hipmi Siap Berikan Pelatihan Wirausaha Bagi Warga

"Dengan tiga pasang calon, kemungkinan akan terjadi dua putaran. Kegiatan ekonomi kita Insya Allah tidak terganggu karena pelaku usaha sudah pengalaman melalui beberapa kali Pemilu. Mudah-mudahan ekonomi makin berputar seiring makin besarnya belanja untuk kampanye dari pasangan yang bertarung nantinya," pungkas Hariyadi. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.