Dark/Light Mode

Lika Liku Peta Pencapresan

Ganjar-Mahfud Sontak Menguat

Rabu, 18 Oktober 2023 08:00 WIB
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. (Foto: Ist)
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menko Polhukam, Mahfud MD berpeluang besar menjadi Cawapres Ganjar Pranowo. Pengalaman dan track record Mahfud sangat lengkap, sehingga dinilai tepat mendampingi Ganjar.

Sumber Rakyat Merdeka mengatakan, PDIP saat ini mempertimbangkan dua nama sebagai Cawapres Ganjar. Antara Mahfud atau mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Namun, kelihatannya Mahfud yang berpeluang lebih besar. Sedangkan Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, dipersiapkan untuk maju lagi di Jabar-1.

Baca juga : Prabowo-Gibran Langsung Mencuat

Di tengah kabar terpilih jadi Cawapres Ganjar, semalam, Mahfud dikabarkan menyambangi rumah Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar Nomor 29, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.

Ditemui wartawan di rumah Mega, Sekjen PDIP Hasto Krisityanto tidak bicara gamblang soal Mahfud. Dia hanya bilang, kedatangannya ke Teuku Umar didampingi Olly Dondokambey, Prananda Prabowo, dan Puan Maharani. Mereka menghadap Mega, untuk membicarakan soal dinamika politik pascaputusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Baca juga : Jadi Jubir Pemenangan Ganjar, Bane Raja Manalu: Anak Muda Harus Terlibat Bangun Indonesia

Kemudian, kata dia, Mega memberikan arahan kepada DPP PDIP untuk berkoordinasi dengan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, untuk merencanakan deklarasi terhadap cawapres Ganjar Pranowo. “Jadi mohon doa restunya,” pinta Hasto.

Soal isi pertemuan lainnya, Hasto enggan berbicara banyak. Ia pun meminta publik bersabar. Sebab, semuanya akan disampaikan hari ini secara terang benderang. Tentang siapa sosok yang bakal bersanding dengan Ganjar dalam Pilpres 2024.

Baca juga : Head To Head Dengan Anies Maupun Ganjar, Prabowo Menang Telak

Adapun yang bakal mendampingi Ganjar, ditegaskan Hasto, sudah digodok secara matang oleh internal DPP PDIP. Sehingga, dia berharap keputusannya bisa membawa manfaat bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia. “Maka mohon sabar, tunggu pengumuman,” pungkasnya.

Hasto menambahkan, hari ini, PDIP dan parpol koalisi Ganjar akan mengumumkan Cawapres Ganjar. Pengumuman akan dilakukan di DPP PDIP. “Inisialnya? M itu Mahfud?” tanya wartawan. “Inisialnya Indonesia Raya,” jawab Hasto.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.