Dark/Light Mode

Soal Wacana Duet Ganjar-Prabowo

Ketum PPP: Sebelum Janur Kuning Melengkung, Semua Bisa Terjadi

Senin, 25 September 2023 17:32 WIB
Pelaksana Tugas Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono. (Foto: Khoirul Umam/RM)
Pelaksana Tugas Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono. (Foto: Khoirul Umam/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono menanggapi perihal rumor yang menyebutkan Ganjar Pranowo akan dipasangkan dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang. Kata Mardiono, hal tersebut bisa saja terjadi.

"Tentang arah perpolitikan kita dalam hal Pilpres ini, sebelum janur kuning melengkung ada di atas pelaminan, ya berarti semua masih bisa berubah," kata Mardiono saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (25/9).

Baca juga : Peluang Duet Ganjar-Prabowo Ada, Tapi Sangat Tipis

Kendati demikian, dia berharap tidak ada perubahan dalam komposisi koalisi saat ini. Tujuannya agar masyarakat mendapatkan kepastian. Sekalipun di politik itu tidak ada yang pasti.

"PPP Insya Allah istiqomah dengan konstitusi partai. Mendukung Mas Ganjar Pranowo sebagai Capres dan memperjuangkan Mas Sandiaga Uno sebagai Cawapresnya. Ini keputusan Rapimnas," tegasnya.

Baca juga : Pengamat: Ganjar Pemimpin Independen, Tidak Bisa Disetir

Apabila terjadi perubahan, dijelaskan Utusan Khusus Presiden (UKP) Indonesia Bidang Kerja Sama Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan itu, juga harus dilakukan berdasarkan konstitusi partai.

"Jadi mengubah keputusan konstitusi partai tidak mudah. Ada forum tersendiri untuk mengubahnya. Nah, sampai saat ini, kami belum berpikir untuk mengubah dari apa yang sudah diputuskan," tegas dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.