Dark/Light Mode

Didukung Jadi Cawapres Prabowo, Gibran Terima Kasih Ke Golkar

Sabtu, 21 Oktober 2023 15:27 WIB
Gibran Rakabuming Raka bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan jajaran di DPP Golkar. (Foto: Edy/Rakyat Merdeka)
Gibran Rakabuming Raka bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan jajaran di DPP Golkar. (Foto: Edy/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rapimnas Golkar resmi mendukung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka jadi Cawapres Prabowo Subianto. Putra sulung Presiden Jokowi itu pun langsung datangi Rapimnas Golkar.

Gibran tiba di DPP Golkar pukul 12.50 WIB. Gibran disambut oleh Politisi Partai Golkar yang juga Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo dan jajaran kader muda Golkar. Gibran tampak mengenakan batik bernuansa cokelat. 

Baca juga : Golkar Dukung Gibran Jadi Cawapres, Prabowo Puji Airlangga

Gibran lalu memasuki tempat Rapimnas Golkar. Dia tampak menyalami para tokoh senior Partai Golkar, seperti Akbar Tandjung, Agung Laksono, dan Aburizal Bakrie.

Kedatangan Gibran untuk menerima hasil rekomendasi Golkar yang menunjuknya menjadi Cawapres Prabowo. "Kami siap lahir batin memenangkan Mas Gibran," kata Airlangga saat menyerahkan hasil keputusan Rapimnas.

Baca juga : Prabowo Jangan Tiru Manchester United Yang Sering Bikin Blunder

Gibran mengucapkan terima kasih kepada Golkar yang telah mengusungnya menjadi bakal Cawapres Prabowo, Gibran akan bertemu dengan Prabowo. "Untuk selanjutnya akan kami koordinasikan, akan kami tindak lanjuti bersama dengan Pak Prabowo," kata Gibran.

Saat ditanya apakah sudah izin ke PDIP hadiri Rapimnas Golkar? Gibran mengatakan, sudah berkomunikasi dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. “Sudah,” ujarnya.

Baca juga : Tok! Golkar Resmi Dukung Gibran Jadi Cawapres Prabowo Di Pilpres 2024

Terkait status dirinya di PDIP, Gibran enggan untuk menjelaskan lebih lanjut perihal statusnya di PDIP. Dia mengatakan, akan menjelaskannya nanti.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.