Dark/Light Mode

Datangi Kertanegara

Ratusan Alumni PMII Deklarasi Dukung Prabowo

Jumat, 20 Oktober 2023 13:35 WIB
Deklarasi Relawan Jagat Prabowo berlangsung kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan pada Kamis (19/10/23) malam. Foto: Istimewa
Deklarasi Relawan Jagat Prabowo berlangsung kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan pada Kamis (19/10/23) malam. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan alumni organisasi mahasiswa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) resmi mendeklarasikan dukungan kepada Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto.

Alumni PMII ini tergabung dalam Relawan Jagat Prabowo. Deklarasi Relawan Jagat Prabowo berlangsung kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan pada Kamis (19/10/23) malam.

Ratusan relawan alumni PMII ini langsung diterima oleh Prabowo Subianto. Sejumlah tokoh menjadi bagian dari Relawan Jagat Prabowo antara lain Nusron Wahid, sebagai Ketua Dewan Pengarah.

Baca juga : Projo Tegak Lurus Dukung Prabowo

Nampak pula Anwar Sadat sebagai Wakil Ketua Dewan dan Anggota Dewan Pengarah adalah Mujib Rohmat, Juri Ardiantoro, Akhmad Gojali Harahap, dan Suhardi Duka.

Nampak pula Ketua Dewan Pembina Jagat Prabowo yang juga Sekjen Gerakan Muslim Indonesia Raya (Gemira) Sudarto.

"Kami menyatukan cita-cita, maksud, dan tujuan bersama untuk berhimpun dalam Relawan Jagat Prabowo yang bersifat nasional sebagai wadah yang terbuka, egaliter, partisipatif dan progresif yang digagas oleh para alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (alumni PMII) untuk mewujudkan Pemilu jujur, adil, konstitusional dan demokratis, aman dan damai bagi keberlanjutan pembangunan untuk Indonesia Maju yang lebih baik," kata Ketum Dewan Pengurus Harian Jagat Prabowo Syarif saat membacakan deklarasi.

Baca juga : Silaturahmi Dengan Raja Di Bali, TIM 8 Perluas Dukungan Buat Prabowo

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra itu membeberkan sembilan kriteria kepemimpinan yang dibutuhkan bangsa dan negara. Kesimpulan ini, kata dia, dilakukan berdasarkan proses diskusi mendalam.

"Setelah melakukan proses diskusi, pencermatan, analisa secara utuh, menyeluruh, dan terpadu dan berbagai aspirasi, pandangan serta kontemplasi (tafakkur) mendalam, musyawarah mufakat menghasilkan 9 kriteria kepemimpinan yang sangat dibutuhkan bagi bangsa dan negara adalah sebagai berikut," jelasnya.

Dari sembilan kriteria itu, lanjutnya, Prabowo adalah jawaban kebutuhan kepemimpinan Indonesia mendatang yang berkomitmen menjaga kaidah al muhafadah 'ala al-qadimi ash-shalih wa al akhdhu bi al-jadidi al-ashlah atau mempertahankan nilai-nilat lama yang bak dan menginovasikan nilai-nilai baru yang lebih baik.

Baca juga : Cegah Intoleransi, Kemenag dan Dosen di Luar Negeri Deklarasi JDPMB

"Atas dasar itu, kami, relawan Jagat Prabowo bermufakat menyatakan sikap dan resolusi bersama untuk mendukung dan memenangkan Bapak Letnan Jenderal TNI (Purn) H Prabowo Subianto sebagai Presiden RI Ke-8 masa bhakti 2024-2029 serta mengawal bersama kesuksesan masa kepemimpinannya hingga masa pengabdiannya," imbuhnya.

Prabowo pun menerima dukungan yang diberikan Relawan Jagat Prabowo. Prabowo terhormat atas dukungan tersebut. Alalagi PMII merupakan organisasi yang kental dan erat dengan Nahdlatul Ulama (NU).

"PMII adalah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia yang merupakan sayap mahasiswa daripada NU yang telau banyak kiprah dan jasanya dalam perjuangan bangsa Indonesia sebagaimana NU, PMII selalu tampil saat-saat kritis bangsa. Karena itu sungguh suatu kehormatan besar hari ini saya menerima tokoh-tokoh yang hadir," kata Prabowo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.