Dark/Light Mode

Andika Sudah Lama Kagumi Ganjar Pranowo

Minggu, 22 Oktober 2023 04:48 WIB
Andika Perkasa dan Bacapres Ganjar Pranowo. (Foto : ist)
Andika Perkasa dan Bacapres Ganjar Pranowo. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa rupanya sudah lama kepincut dengan Ganjar Pranowo

Andika memutuskan mendukung mantan Gubernur Jawa Tengah jauh sebelum dipilih menjadi Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden.

Kini setelah pensiun dTNI, Andika memaksimalkan untuk memilih calon pemimpin yang terbaik.

Baca juga : Habib Lutfi: Mas Gibran Layak Jadi Cawapres Prabowo

"Saya kan sudah ditanya banyak orang, tetapi saya tahu selepas pensiun menjadi Panglima TNI, saya akan memvote untuk pertama kali. Jadi saya sudah memilih jauh-jauh hari (untuk mendukung Ganjar)," kata Andika dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (21/10).

Andika mengatakan, pilihannya kepada Ganjar sudah dipertimbangkan secara teliti dan dengan hati.

"Jadi saya secara publik, bahwa saya akan mendukung dan mencoblos Mas Ganjar sejak beberapa bulan yang lalu. Ketika diumumkan (menjadi Wakil Ketua TPN), saya siap betul," tegasnya. 

Baca juga : Erick Thohir Hampir Final Dampingi Prabowo

Sosok menantu dari AM Hendropriyono itu menyampaikan, ketika dirinya ditunjuk sebagai Wakil Ketua TPN GP, tidak ada yang memberitahu dirinya.

Saat pengumuman pembentukan TPN yang diputuskan oleh para ketua umum partai pengusung Ganjar, Andika mengatakan baru mengetahui saat diumumkan namanya. 

"Padahal saya belum dihubungi atau didekati untuk ditanya apakah siap menjadi Wakil Ketua TPN. Tetapi saya sudah mantap mendukung Mas Ganjar," jelas Andika. 

Baca juga : Tiket Sudah Di Tangan, Anies-Imin Nothing To Lose

Diketahui, Andika menghadiri Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia dengan digawangi oleh pembawa acara, Fanni Imaniar. Podcast yang dihadiri oleh Andika ini juga ditemani Bacaleg DPR RI Dapil Jawa Tengah III Partai Perindo Alan Juyadi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.