Dark/Light Mode

Pernyataan Eks Kiper Setan Merah

De Gea Digusur, MU Blunder

Jumat, 13 Oktober 2023 07:00 WIB
David De Gea. (Foto: Getty Images)
David De Gea. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Eks kiper Manchester United (MU) David De Gea belakangan jadi perbincangan. Setan Merah-- julukan MU-- bikin blunder karena ganti De Gea dengan Andre Onana.

Diketahui, De Gea sem­pat pulang ke Spanyol paska dilepas MU akhir musim lalu. Kontraknya sudah habis dan po­sisinya langsung digantikan kiper asal Kamerun, Andre Onana.

Tapi, sayang, debut Onana tidak berjalan mulus. Dia kerap melakukan banyak kesalahan dan dinilai buruk dalam hal penyelamatan sejak kepindahan­nya dari Inter Milan pada musim panas lalu. Ini yang kemu­dian menimbulkan kekecewaan bagi fans MU, sehingga mulai membandingkannya dengan De Gea.

Baca juga : Senyuman Jokowi Di Subang, Harga Beras Mulai Turun

Selama berkiprah di Old Trafford, De Gea dikenal sebagai penjaga gawang yang memiliki reflek yang luar biasa dalam penyelamatan.

Eks kiper MU Ben Foster menilai, Setan Merah telah melakukan kesalahan karena mengganti David de Gea den­gan Andre Onana pada musim panas 2023.

Hal itu terbukti dengan per­forma Onana yang sejauh ini telah kebobolan 19 gol dalam 11 penampilan di semua kom­petisi. Mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut juga kerap membuat kesalahan yang mer­ugikan timnya.

Baca juga : Mantan Stafsus Cak Imin Diduga Ikut Atur Proyek

“Yang terjadi sekarang adalah bukti kalau MU telah melakukan kesalahan. De Gea seharusnya tidak mereka lepas,” kata Foster seperti dikutip dari π˜›π˜©π˜¦ 𝘚𝘢𝘯, kemarin.

Meskipun Onana telah be­berapa kali melakukan blunder, pelatih MU Erik Ten Hag masih memberikan dukungan kepada sang kiper.

“Andre (Onana) telah menca­pai final Liga Champions musim lalu, dan kita telah melihat ke­mampuannya yang luar biasa. Saya yakin dia akan bangkit kembali,” ucap Ten Hag kepada MUTV.

Baca juga : Wapres Tekankan Penguatan Ekosistem Syariah Berbasis Digital

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 13/10/2023 dengan judul Pernyataan Eks Kiper Setan Merah, De Gea Digusur, MU Blunder

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.