Dark/Light Mode

Cerita Ganjar Pranowo Didoakan Seorang Kiai Agar Menjadi Capres

Minggu, 22 Oktober 2023 10:16 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganjar Pranowo bercerita, pernah didoakan oleh seorang Kiai untuk menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Cerita itu disampaikan Ganjar ketika hadir dalam pembukaan workshop DPRD se-Indonesia PPP di Mercure Hotel Ancol, Jakarta Utara, Jumat (20/10/2023) malam.

Menurut Ganjar, doa itu disampaikan oleh KH Mustofa Aqil Siroj saat dirinya masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Kini doa tersebut terjabah, karena Ganjar Pranowo sudah didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai capres berpasangan dengan calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD.

Baca juga : Relawan Buruh Sahabat Ganjar Salurkan Bantuan Sumur Artesis di Banten

“Bisa jadi tiga atau empat tahun lalu, saya datang ke kondangan di Cirebon. Lalu ada seorang Kiai datang ke sana, sang Kiai memanggil saya, karena Kiai saya duduk di situ,” tutur Ganjar.

"Beliau hanya menyampaikan begini, Pak Ganjar harus maju (calon) Presiden begitu. Dan Kiai itu adalah Kiai Mustofa,” imbuh Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu pun mengaku kerap berdiskusi dengan Mustofa Aqil Siroj tentang banyak hal. Termasuk juga mengenai pencapresannya.

"Maka saya sering berkonsultasi dengan beliau akan banyak hal dan mudah-mudahan itu doa,” beber Ganjar.

Baca juga : Prabowo-Airlangga Duet Oke

Sementara, Ketua Majelis Sya’riah DPP PPP KH Mustofa Aqil Siroj menyebut, Kiai dan pimpinan Pondok Pesantren di berbagai wilayah menyatakan dukungannya kepada pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024.

Ia pun menceritakan ketika dirinya berbincang dengan beberapa Kiai dan Pimpinan Ponpes terkait pilihan Capres di Pilpres 2024.

Hasilnya, rata-rata mereka sudah menjatuhkan pilihannya kepada Ganjar Pranowo.

"Alhamdulillah, ternyata nama Pak Ganjar sudah ada di hati-hati para Kiai. Luar biasa Pak Ganjar,” kata KH Mustofa Aqil Siradj.

Baca juga : Kata Kiai, Prabowo akan Ditinggalkan Orang NU Kalau Gandeng Gibran

Selain itu, dia pun berpesan agar tidak bermain-main di dalam memilih calon pemimpin.

Dia meyakini sosok Ganjar adalah pemimpin yang tepat untuk sekarang ini.

“Jangan main-main soal pilihan presiden ini untuk membekap amar ma'ruf nahi munkar,” tegas dia.

Dalam acara workshop DPRD se-Indonesia PPP turut dihadiri oleh Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono, Ketua Fraksi PPP DPR RI Amir Uskara dan ribuan calon anggota legislatif DPRD PPP.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.