Dark/Light Mode

Banteng Makin Nanduk, Hasto: Prabowo-Gibran Kontrasting Ganjar-Mahfud

Senin, 23 Oktober 2023 13:06 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Foto: Istimewa)
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menegaskan, Banteng tak gentar menghadapi duet Prabowo Subianto dengan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

"PDI Perjuangan ini partai Banteng. Semakin ditekan, semakin semangat. Munculnya Prabowo-Gibran, justru akan menjadi kontrasting Ganjar-Mahfud," kata Hasto, dalam keterangannya di Jakarta, Senin (23/10/2023).

Baca juga : Sentimen Negatif Menguat, Pengamat: Prabowo-Gibran Kemungkinan Akan Kalah

Hasto menyebut, Ganjar-Mahfud dikenal visioner. Punya nyali dan perpaduan antara harapan percepatan daya unggul bangsa, serta ketegasan dalam menegakkan keadilan.

"Positioning Prof Mahfud MD sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik, menjadi semangat anti KKN yang lahir kembali dengan daya semangat yang lebih besar," papar Hasto.

Baca juga : Didukung Jadi Cawapres Prabowo, Gibran Terima Kasih Ke Golkar

Hasto menegaskan, PDIP bersama PPP, Hanura dan Perindo memegang teguh politik santun. Mengedepankan gagasan dan ide untuk bertarung di Pilpres 2024.

"Kami meyakini, Ganjar-Mahfud semakin mantap berkontestasi, memiliki nyali karena berdiri kokoh dalam tuntunan mata hati rakyat," tutur Hasto.

Baca juga : Survei Ipsos: Prabowo-Gibran Kalah dari Ganjar-Mahfud Kalau Pemilu Dua Putaran

Politisi asal Yogyakarta ini memastikan seluruh simpatisan, anggota, dan kader partai tetap bijak dan berjuang dengan api semangat yang menyala-nyala. Mengedepankan persuasi yang baik, strategi yang tepat, dan semakin bersemangat turun ke bawah.

"Semangat rawe-rawe rantas, malang-malang putung kini bergelora dengan keyakinan Satyam Eva Jayate," tegas Hasto. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.