Dark/Light Mode

Asosiasi Presisi Gandeng KPU Gagas Pengembangan Riset

Selasa, 7 November 2023 22:31 WIB
Kepala Bagian Hubungan Antar Lembaga KPU, Dohardo Pakpahan kiri saat menerima kunjungan Asosiasi Perkumpulan Penyelenggara Riset Persepsi Publik Indonesia (Presisi) di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Selasa (07/11/2023). Foto: Istimewa
Kepala Bagian Hubungan Antar Lembaga KPU, Dohardo Pakpahan kiri saat menerima kunjungan Asosiasi Perkumpulan Penyelenggara Riset Persepsi Publik Indonesia (Presisi) di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Selasa (07/11/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - KPU melakukan pertemuan dengan Asosiasi Perkumpulan Penyelenggara Riset Persepsi Publik Indonesia (Presisi). Pertemuan tersebut berlangsung di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Selasa, (07/11/2023).

Pada pertemuan tersebut, terdapat beberapa butir kesepakatan yang berhasil ditelurkan. Contohnya KPU dan PRESISI akan bekerjasama dalam rangka pengembangan metode riset.

Hal ini sebagai bentuk keseriusan dalam melahirkan riset berkualitas.

Baca juga : Pelaksana Pendamping Petani Milenial Jatim Sabet Penghargaan Kementan

"Pelatihan riset yang nantinya kami selenggarakan akan menghadirkan pihak KPU agar kita bisa menghadirkan berbagai ide dan gagasan tentang dunia riset," kata Ketua Umum Asosiasi PRESISI, Mohammad Anas, dalam keterangan persnya, Selasa (07/11/2023).

Di kesempatan sama, KPU berharap Asosiasi PRESISI mampu berperan aktif dalam menyeleksi lembaga survei yang kredibel.

Kehadiran lembaga survei yang kredibel dinilai mampu berkontribusi positif pada dinamika kepemiluan.

Baca juga : Agar Korupsi Tak Terulang, Kejagung Pastikan Kawal Proyek Pembangunan Tol Langit

"Kami berharap Asosiasi Presisi sebagai asosiasi lembaga survei mampu menyeleksi lembaga survei yang kredibel. Harapannya agar melahirkan hasil survei yang akurat khusus dalam rangka menghadapi pilpres 2024," terang Kepala Bagian Hubungan Antar Lembaga KPU, Dohardo Pakpahan.

Diketahui, menjelang Pilpres 2024 berbagai lembaga survei telah merilis hasil survei mereka. Publikasi survei tentu menjadi bahan masukan tersendiri bagi setiap kandidat Capres-Cawapres.

Terdapat harapan publik agar lembaga survei bekerja secara profesional dalam memotret opini masyarakat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.