Dark/Light Mode

Nginep Di Rumah Warga

Ganjar Mulai Sisir Sumatera

Rabu, 8 November 2023 07:30 WIB
Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo menginap di rumah warga bernama Tambah Sutrisni (50), di Desa Trikoyo, Kecamatan Tugumulyo, Musi Ra­was, Sumatera Selatan, Senin (06/11/2023) hingga Selasa (07/11/2023). (Foto: Ist)
Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo menginap di rumah warga bernama Tambah Sutrisni (50), di Desa Trikoyo, Kecamatan Tugumulyo, Musi Ra­was, Sumatera Selatan, Senin (06/11/2023) hingga Selasa (07/11/2023). (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Saat menemui ratusan warga, Ganjar yang memakai sarung dan berkaos oblong membaur. Obrolan pun berlangsung akr­ab, santai dan gayeng. Seperti tak ada sekat.

Ganjar lebih banyak mendengarkan curhatan dan aspirasi warga. Ada yang mengeluh soal harga sembako yang tinggi, pupuk mahal, kesehatan, pendidikan, pakan ikan, hingga keluhan dari guru honorer.

Baca juga : Ratusan WNI Di Amerika Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud Jadi Presiden

Pria berambut putih ini serius mendengarkan setiap masukan dan pertanyaan. Tak lupa, Gan­jar menyelingi obrolan dengan guyonan yang membuat sua­sana semakin akrab.

“Pak Ganjar asyik sekali. Nggak ada sekat dengan rakyat. Duduk lesehan sambil guyonan bareng warga. Tetapi tetap serius mendengarkan curhatan warga,” aku Fahmi, salah satu warga yang ikut lesehan bareng.

Baca juga : Vietjet Air Buka Rute Langsung Jakarta-Hanoi Mulai 10 Desember

Obrolan Ganjar dan warga desa berlangsung lebih dari dua jam. Kader PDI Perjuangan (PDIP) itu amat gembira karena langsung mendapat banyak masukan dan harapan dari warga. Ganjar me­ngaku, selama 10 tahun menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah sering tidur di rumah warga untuk mendengarkan keluhan. Dia ber­janji, cara-cara dan pendekatan ini akan tetap dilakukan hingga kapan pun.

“Tidak hanya mendengarkan suara rakyat, tapi juga mera­sakan. Kalau Pemerintah sering dengerin rakyat, persoalan cepat selesai,” kata Ganjar.

Baca juga : Kulineran Di Pasar Badung Bali, Ganjar Pranowo Diserbu Warga Dan Pedagang

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu 8/11/2023 dengan judul Nginep Di Rumah Warga, Ganjar Mulai Sisir Sumatera

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.