Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Peringati Hari Pahlawan

Pemuda Lamongan Berharap Ganjar-Mahfud Jadi Presiden-Wakil Presiden

Sabtu, 11 November 2023 05:56 WIB
Generasi Alumni Muda Universitas Brawijaya UB, Institut Teknologi Sepuluh Nopember ITS dan Universitas Airlangga Unair yang tergabung dalam Ganjar Creasi menggelar diskusi tentang pemuda dan sejarah perjuangan pahlawan. (Foto: Ist)
Generasi Alumni Muda Universitas Brawijaya UB, Institut Teknologi Sepuluh Nopember ITS dan Universitas Airlangga Unair yang tergabung dalam Ganjar Creasi menggelar diskusi tentang pemuda dan sejarah perjuangan pahlawan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Generasi Alumni Muda Universitas Brawijaya (UB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Universitas Airlangga (Unair) yang tergabung dalam Ganjar Creasi menggelar diskusi tentang pemuda dan sejarah perjuangan pahlawan.

Koordinator Wilayah Ganjar Creasi Jawa Timur, Wildan Hilmi mengatakan, kegiatan yang digelar di Desa Somowinangun, Kecamatan Karangbinangun, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Jumat (10/11/2023) untuk memeringati Hari Pahlawan.

“Diskusi tentang kepemudaan dan juga refleksi bagaimana para pemuda kita di Indonesia ini bisa mewujudkan atau bekerja sama nanti dengan Pak Ganjar-Mahfud menuju Indonesia Unggul sesuai visi-misinya Pak Mahfud dan Pak Ganjar,” katanya.

Menurutnya, Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD sudah cukup dikenal di kalangan masyarakat Kabupaten Lamongan berkat kegiatan-kegiatan yang dilakukan para relawan Ganjar Creasi selama ini.

Baca juga : Relawan Crivisaya Ganjar Ajak Gen Z Teladani Kepemimpinan Proklamator Indonesia

Melalui para relawan Ganjar, banyak warga yang mengharapkan Ganjar-Mahfud terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2024-2029 agar bangsa dan negara Indonesia lebih baik dan sejahtera.

“Banyak yang mengenal Pak Ganjar dan Pak Mahfud apalagi Pak Mahfud dari Jawa Timur. Kita harapkan dengan keberadaan Pak Mahfud mampu mendorong atau mewujudkan cita-cita Presiden Indonesia 2024 adalah Pak Ganjar dan Pak Mahfud,” katanya.

Sementara itu, pemateri diskusi kali ini, Helmi Tantowiyahya turut menyampaikan harapannya untuk Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud melalui para sukarelawan Ganjar Creasi.

Dia mengaku optimistis dipasangkannya Mahfud MD sebagai Cawapres dari Ganjar dapat berkolaborasi menyejahterahkan masyarakat yang ada di seluruh Indonesia, khususnya untuk wilayah Jawa Timur.

Baca juga : Warga Musi Rawas Kegirangan Ketika Ganjar Menginap Di Desanya

“Dengan adanya Pak Mahfud sebagai Wakil Presiden ini mampu meningkatkan kesejahteraan (rakyat) khususnya yang ada di Jawa Timur dan Kabupaten Lamongan ini,” kata Helmi.

Harapan serupa disampaikan seorang tokoh pemuda Desa Somowinangun bernama Kartono yang menyebut Ganjar Pranowo sebagai figur pemimpin yang terbukti berpihak kepada rakyat.

“Dari rakyat, kembali ke rakyat. Intinya begitu. Karena, Pak Ganjar untuk presiden semua (kalangan rakyat Indonesia). Kalau jadi (presiden) itu dari masyarakat dikembalikan lagi ke masyarakat,” ujarnya berdasarkan keberhasilan Ganjar selama menjabat Gubernur Jawa Tengah. 

Kegiatan kali ini mendapatkan sambutan antusias dari warga khususnya generasi muda lantaran diawali dengan nonton bareng pertandingan Piala Dunia U-17 antara Timnas Indonesia melawan Tim Ekuador.

Baca juga : Ratusan WNI Di Amerika Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud Jadi Presiden

Setelah itu, para pemuda baru diajak berdiskusi, mengunjungi tempat-tempat bersejarah hingga melakukan doa bersama sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang berjasa.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.