Dark/Light Mode

Dukung Jadi Presiden, Abuya Muhtadi Berpesan Agar Ganjar Selalu Menebar Kebaikan

Selasa, 14 November 2023 05:39 WIB
Ganjar bersilaturahmi ke kediaman Abuya Muhtadi di Pondok Pesantren Roudatul Ulum, Kampung Cidahu, Dusun Tanagara, Kecamatan Cadasari, Kabupaten. Pandeglang, Banten, Senin (13/11/2023). (Foto: Ist)
Ganjar bersilaturahmi ke kediaman Abuya Muhtadi di Pondok Pesantren Roudatul Ulum, Kampung Cidahu, Dusun Tanagara, Kecamatan Cadasari, Kabupaten. Pandeglang, Banten, Senin (13/11/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon presiden Ganjar Pranowo membahas situasi sosial dan politik di kemasyarakat saat ini, serta mendapatkan nasihat dari Abuya KH. Ahmad Muhtadi bin Dimyathi al-Bantani atau akrab disapa Abuya Muhtadi, agar Ganjar selalu konsisten untuk menebar kebaikan kepada masyarakat Indonesia.

Nasihat itu disampaikan saat Ganjar bersilaturahmi ke kediaman Abuya Muhtadi di Pondok Pesantren Roudatul Ulum, Kampung Cidahu, Dusun Tanagara, Kec. Cadasari, Kab. Pandeglang, Prov. Banten, Senin (13/11/2023).

"Ya mendapatkan nasihat-nasihat dari orang tua tentang kebaikan dan kesabaran," ungkap Ganjar. 

Baca juga : Ganjar Didoakan Jadi Presiden Saat Bertemu Ribuan Masyarakat Di Danau Toba

Menurut Ganjar, Abuya Muhtadi berpesan tentang persatuan dan meminta agar tidak ada perpecahan ditenngah situasi sosial dan politik saat ini, terutama dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

"Ya semua merasakan bahwa semua kondisi ini perlu disikapi dengan ketenangan, jangan sampai menimbulkan perpecahan, (itu nasihat beliau)," tutur Ganjar. 

Ganjar sepakat dengan Abuya Muhtadi. Mantan gubernur Jawa Tengah ini mengajak semua lapisan masyarakat untuk tetap tenang dan tetap menjaga kondusifitas dalam kontestasi Pilres 2024 ini. 

Baca juga : Prabowo Pengen Punya Mobil Buatan RI, Ganjar Soroti Batubara, Anies Urus Pinjol

"Maka saya sampaikan tadi semua harus sabar, dijalani sampai saling mengingatkan. Kalau orang jawa bilang dalam kondisi seperti ini harus eling lan waspada (ingat dan mawas diri)," tegas Ganjar. 

Selain itu, Ganjar juga mendapatkan dukungan dari Abuya Muhadi agar menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029. 

"(Kami) Bersilaturahmi. Abuya (Muhtadi) mendoakan, dan beliau Insyaallah memberikan dukungan dengan seluruh jaringan thoriqohnya," imbuh Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.